Pembukaan Diklat Revolusi Mental dan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual | Website BDK Palembang

Pembukaan Diklat Revolusi Mental dan Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual

IMG20170822145640

Balai Diklat Keagamaan Palembang mengadakan Pembukaan Diklat Revolusi Mental Pemimpin Berkarakter Berbasis Nilai-nilai Agama dan Diklat Peningkatan Kualitas Pelaporan Keuangan Berbasis Akrual yang diselenggarakan selama 6 hari 22 s.d 27 Agustus 2017. Diklat ini diikuti oleh 70 orang peserta diklat yang merupakan pejabat eselon IV dan bendahara / JFU pelaporan keuangan.

Acara ini dibuka oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang ibu Mursidah, S.Ag, MM. Beliau menyampaikan permintaan maaf dari Kepala BDK Palembang yang tidak dapat hadir membuka diklat ini. Dikarenakan beliau sedang berangkat DDTK ke Kankemenag Kab. Muara Enim.

Diklat Revolusi mental ini sudah ada sejak zaman masa presiden Soekarno bedanya yaitu pada perjuangan fisik dalam perang melawan penjajah dalam mempertahankan NKRI. Namun revolusi mental sekarang ini tidak lagi mengangkat senjata tetapi lebih kepada membangun jiwa bangsa yang merdeka dengan mengubah cara pandang, pola pikir, perilaku agar berorientasi pada kemajuan, sehingga bangsa kita menjadi bangsa yang besar, yang mampu bersaing dengan bangsa lain. Mari buang mental negatif kita untuk menjadi lebih baik memperbaiki negara ini.

Dahulu laporan keuangan berbasis kas sekarang digunakan laporan keuangan berbasis akrual. Salah satu manfaat berbasis akrual ini adalah mengevaluasi kinerja pemerintah terkait biaya jasa, layanan, efisiensi dalam pencapaian tujuan.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply