27 Juni 2019
Mahasiswa UIN Raden Fatah Ikut Berpartisipasi dalam Inventarisasi bahan pustaka Perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Palembang

Mahasiswa UIN Raden Fatah Ikut Berpartisipasi dalam Inventarisasi bahan pustaka Perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Palembang

Palembang, Selasa (25/06/2019) Salah satu kegiatan perpustakaan adalah Inventariasi, kegiatan ini dilakukan mulai dari mengidentifikasi koleksi, memilah dan memilih koleksi berdasarkan judul, pengklasifikasian koleksi, penginputan data dan shelving (menyusun ke rak) sesuai dengan klasifikasinya. 


Pengelolaan bahan pustaka merupakan kegiatan perpustakaan yang sangat penting karena dengan adanya tata kelola bahan pustaka tentunya perpustakaan akan tertata rapi, koleksi terdata dan mempermudah pemustaka untuk mencari buku yang akan dibaca. 


Kali ini bersamaan dengan jadwal Kerja Kuliah Lapangan (KKL) dari Mahasiswa UIN Raden Fatah, 3 Orang mahasiswa yang ditempatkan yaitu M. Ali Azhari, M. Kusdiansyah, Nodi Kusuma Putra Di Perpustakaan ikut serta dalam menginventarisasi koleksi buku di Perpustakaan Balai Diklat Keagamaan Palembang. Mereka diajak untuk memilah buku sesuai dengan klasifikasinya, sampai penyusunan di rak.
Kegiatan ini tidak hanya memberikan ilmu baru bagi Mahasiswa KKL mengenai kepustakaan, bahkan menjadikan pemustaka nyaman untuk membaca dan memilih buku yang akan dibaca karena telah disusun rapi. 


Tidak ada alasan untuk tidak membaca bukan??? Ayo ke perpustakaan

Penulis : Ayu Zahara
Editor : Sri Rahayu
Editor Foto : Tri Juliansyah
Sumber Foto : Ayu Zahara

Kontak Kami

logo_bdk_palembang_1.png
  • Telepon : (0711) 445279
  • Email : bdk_palembang@kemenag.go.id
  • Alamat : l. Demang Lebar Daun No.4436, Demang Lebar Daun, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

Informasi Penting

Pencarian

Kategori

Jajak Pendapat

  • Menurut anda website ini bagus ga?
  • Sangat Bagus
  • Bagus
  • Kurang Bagus
  • Tidak Bagus
Lihat Hasil

Hasil Polling

Sangat Bagus
52%
Bagus
29.3%
Kurang Bagus
15.1%
Tidak Bagus
3.6%

Statistik