02 September 2019
Kisah Romantis Pasangan Suami Istri Menjadi Peserta Latsar CPNS Golongan III Tahap pertama Tahun 2019

Kisah Romantis Pasangan Suami Istri Menjadi Peserta Latsar CPNS Golongan III Tahap pertama Tahun 2019

Oki Sahroni, S.Si dan Tyas Rosawinda Khairunnisa, S.Si adalah pasangan suami istri yang menjadi peserta Latsar CPNS Kemenag 2019 Golongan III tahap pertama di Balai Diklat Keagamaan Palembang bulan ini. Oki merupakan CPNS Formasi Guru Matematika Ahli Pertama yang ditempatkan di satker MAN 2 Lampung Utara (Sungkai Utara Provinsi Lampung), sedangkan Tyas merupakan CPNS formasi guru IPA Ahli pertama yang ditempatkan di satker MTsN 1 Mesuji Lampung.

Oki dan Tyas menikah -+5 tahun yang lalu, tepatnya pada 17 November 2014. Keduanya bertemu diorganisasi pers dan penerbitan kampus (UKMF Natural FMIPA Universitas Lampung). Saat itu, Oki diamanahkan sebagai pimpinan umum, dan Tyas sebagai Pimpinan redaksi periode 2011-2012. Kini keduanya telah dikaruniai seorang putri berusia batita bernama Nadine Jennaira Qasthalani, ST (Naira).

Sebelumnya, Oki bekerja sebagai pengajar bimbel di Kota Metro, setelah dinyatakan lulus CPNS, dirinya resign dan bergabung menjadi pengajar diruang les online ruangg*ru. Disana ia sempat meraih peringkat 1 selama 4 bulan berturut-turut sebagai tutor terbaik se-Indonesia, dan baru turun saat SK CPNS dibagikan karena ditempatnya mengajar sekarang sangat minim sinyal internet untuk mengajar online sepulang jam mengajarnya disekolah.

Sementara Tyas, awalnya ikut tes CPNS hanya berniat jadi "team hore" suaminya saja, karena sudah 4 tahun dirinya tidak pernah memegang buku pelajaran dan memang hanya ingin jadi ibu rumah tangga saja, juga mengingat kondisi anak yang masih kecil, ternyata Allah menakdirkannya lulus dengan status P1L saat tes SKD.

"Kelulusan kami sebagai CPNS tidak lepas dari do'a dan ridho kedua orangtua, yang mulai proses pendaftaran online hingga saat ini masih terus ikut mendo'akan, bahkan turut ikut serta mengamalkan sholat malam minimal 7 rakaat setiap harinya khusus untuk mendoakan kami"

Setelah pembagian SK CPNS 3 bulan yang lalu, Oki dan Tyas menjalani Long Distance Marriage (LDM) berjarak -+195 km (sekitar 6-7 jam perjalanan) di 2 daerah berbeda yang sama-sama terbilang sangat pelosok dan rawan di provinsi Lampung. Oki tinggal di salah satu ruangan kosong di sekolahnya, sementara Tyas berdua bersama anaknya tinggal di Kabupaten berbeda. Setiap harinya, Tyas menggendong anaknya yang masih berusia batita pulang pergi sekolah-kosan ratusan meter jaraknya dengan berjalan kaki karena dirinya tidak bisa mengendarai kendaraan bermotor dengan kondisi daerah disana yang tidak ada kendaraan umum jarak dekat apapun.

Bulan ini, Oki dan Tyas disatukan dibalai yang sama untuk menjalani proses Latsar CPNS Kementerian Agama Tahap 1 di BDK Palembang, bersama 138 teman-teman lainnya dari provinsi Sumsel, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu. Disini, Oki bergabung sebagai peserta Angkatan III sedangkan Tyas Angkatan II, dikelas dan juga asrama yang pastinya terpisah.

"Satu kata dari kami untuk seluruh panitia dan pelatih Latsar CPNS Kemenag 2019 di BDK Palembang: TERIMAKASIH.

Terimakasih telah menyatukan kami sementara waktu di balai Diklat ini, jika pulang latsar nanti teman-teman akan bertemu dengan keluarga dirumah, kami berdua justru akan kembali dipisahkan oleh jarak. Sungguh 3 Minggu yang sangat berharga. Kami bisa dekat dengan pasangan yang biasanya hanya bisa bertemu 1-2 minggu sekali (meski awalnya sangat berat meninggalkan anak tanpa kedua orangtuanya di Lampung).
Disini kami juga bisa mengenal banyak teman dari 4 provinsi yang berbeda.. Juga memperoleh ilmu dari semua panitia, pelatih dan pembimbing yang luar biasa maa syaa Allah, Terimakasih.."

*"Satu kata juga dari kami untuk seluruh peserta Latsar CPNS Kemenag tahap 1 di BDK Palembang saat ini:
TERSENGAT! (Terus senyum dan semangat!!)

Semoga keluarga latsar tahap 1 ini lulus semua 100%. Meski di Latsar tahap 1 ini kami dan kita dipisahkan oleh angkatan yang berbeda dan cenderung saling berkompetisi sampai terkadang ikut terbawa emosi, tapi kenangan lucunya akan terkenang sampai kapanpun, seperti salah satu syair yang dipopulerkan oleh grup projects pop ini:

Peserta Latsar CPNS Kemenag BDK Palembang Tahap 1: "jika lulus nanti, kita t'lah hidup masing-masing, ingatlah hari ini.. "❤

Kontak Kami

logo_bdk_palembang_1.png
  • Telepon : (0711) 445279
  • Email : bdk_palembang@kemenag.go.id
  • Alamat : l. Demang Lebar Daun No.4436, Demang Lebar Daun, Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

Informasi Penting

Pencarian

Kategori

Jajak Pendapat

  • Menurut anda website ini bagus ga?
  • Sangat Bagus
  • Bagus
  • Kurang Bagus
  • Tidak Bagus
Lihat Hasil

Hasil Polling

Sangat Bagus
52%
Bagus
29.3%
Kurang Bagus
15.1%
Tidak Bagus
3.6%

Statistik