Top
    bdk_palembang@kemenag.go.id
(0711) 445279
Ajarkan Pemanfaatan Aplikasi dalam Mengajar, Rudi: Peran Perangkat Lunak Tetap Tak Bisa Gantikan Guru
Ft penyampaian materi Rudi

Ajarkan Pemanfaatan Aplikasi dalam Mengajar, Rudi: Peran Perangkat Lunak Tetap Tak Bisa Gantikan Guru

Rabu, 22 September 2021
Kategori : Berita
48 kali dibaca

LUBUKLINGGAU (22/9) - Setelah beberapa lama tidak menggelar pelatihan tatap muka, pada Senin (20/9) lalu, BDK Palembang akhirnya kembali menggelar PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja). Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 angkatan PDWK digelar sekaligus di beberapa tempat berbeda, termasuk Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis TIK untuk Gru MTs di Kota Lubuklinggau.

Pada materi "Pembuatan Aplikasi Populer untuk Pembelajaran" M.Pd Rabu (22/9) lalu. Drs. Rudi Hermawan, M.Pd., salah satu widyaiswara BDK Palembang turut menyampaikan materi ajarnya.  Menurut Rudi, di masa pandemi, pembelajaran daring menuntut guru untuk memberikan pembelajaran yang menarik dan kreatif. Ia menyebutkan 4 situs populer untuk menyelenggarakan kelas online, yaitu Classroom, Schoology, ClassDojo dan Edmodo.

Selain itu, guru perlu memanfaatkan aplikasi populer untuk memuat portofolio berupa karya-karya yang bersifat tekstual (artikel, dll) dan visual (fotografi, desain, dll). Namun Rudi juga mengingatkan bahwa perangkat lunak hanyalah salah satu alat dalam proses pembelajaran dan tidak dapat menggantikan guru yang terlatih baik dan keterlibatan orangtua dalam mendidik.


Sumber : Yeni Lesmana Dewi

Penulis : Yeni Lesmana Dewi

Editor : Sri Rahayu & A. Redho Nugraha

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP