Top
    bdk_palembang@kemenag.go.id
(0711) 445279
CPNS BDK Palembang Luncurkan 3 Aplikasi Baru pada Aktualisasi di Gelombang Ke-3
Ketiga calon teknisi BDK Palembang. Dari kiri ke kanan: Fian Nur Fajria, Muhammad Azwin, Febria Nurhany

CPNS BDK Palembang Luncurkan 3 Aplikasi Baru pada Aktualisasi di Gelombang Ke-3

Jumat, 5 November 2021
Kategori : Berita
41 kali dibaca

PALEMBANG (5/11) - Latsar Kemenag BDK Palembang pada gelombang ke-3 diikuti oleh peserta terakhir dari CPNS BDK Palembang golongan II antara lain Muhammad Azwin, Febria Nurhany dan Fian Nur Fajria.

Ketiga CPNS BDK Palembang tersebut mengikuti Ujian Aktualisasi pada Jumat, 5 November lalu di Gedung Jeddah Asrama Haji Palembang. Penguji mereka tak lain adalah Drs. H. Hefson Aras, M.Pd, dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama ketiga peserta dari BDK Palembang ini sukses memaparkan hasil aktualisasi yang telah mereka laksanakan selama 1 bulan masa habituasi, berupa aplikasi penunjang prasana kantor yang mereka kembangkan sendiri.

3 aplikasi baru yang mereka rancang tersebut antara lain adalah: "BASRI (Barcode, Scan Inventori)" yang di buat oleh Calon Teknisi Mesin, Muhammad Azwin, A.Md.; "Pengelolaan Peralatan Elektronik"  oleh Calon Teknisi Elektronika, Febria Nurhany, A.Md.; serta "Hallo Teknisi" yang diluncurkan oleh Calon Teknisi Listrik dan Jaringan, Fian Nur Fajria, A.Md. Ketiga peserta Latsar ini dibimbing oleh coach Dr. Mery Fanada, S.Pd, SKM, M.Kes., yang juga sebagai Widyaiswara Ahli Madya di BPSDM Sumatera Selatan.

"Ini adalah aplikasi yang bermanfaat dan membantu meningkatkan sistem yang lebih efektif dan efisien untuk Kementerian Agama, khususnya di Balai Diklat Keagamaan Palembang,"  ujar Agus Apriansyah, S.Kom., M.M. selaku mentor ketiga peserta dan Kasubbag TU BDK Palembang.

Hasil aktualisasi ketiga CPNS tersebut memperoleh pujian dari penguji mereka Hefson Aras.

"Terus terapkan ANEKA dalam bekerja dan terus berinovasi pada unit kerja dan instansi masing-masing, walau aktualisasi sudah berakhir," ucap Hefson Aras sebagai penyemangat di akhir pengujian laporan aktualisasi.

Ketiga aplikasi yang mereka kembangkan tersebut bisa diakses melalui pranala di bawah ini:

1. BASRI: https://www.appsheet.com/newshortcut/200a3ebf-880d-43a2-ba65-d1738cde1248

2. Pengelolaan Peralatan Elektronik: https://bit.ly/pengelolaanperalatanelektronik

3. Hallo Teknisi: http://halloteknisi.glideapp.io


Sumber : Muhammad Azwin

Penulis : Muhammad Azwin

Editor : A. Redho Nugraha

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP