Top
    bdkpalembang@kemenag.go.id
(0711) 445279

Kekuatan Terbesar Seorang Pegawai ada pada Kemampuan Bekerja dalam Tim

Senin, 28 November 2022
Kategori: Berita
54 kali dibaca

PALEMBANG (28/11) – BDK Palembang giat melaksanakan kegiatan apel pagi setiap Senin pagi. Termasuk pada Senin (28/11) pagi ini, dimana apel dipimpin oleh Azmi Karman, S.E., dan dibina oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang Mukmin, S.H.I., M.Sy.

Mukmin membuka amanat pembina dengan mengajak semua peserta apel memanjatkan doa bagi korban gempa Cianjur, serta musibah kebakaran yang baru saja malam sebelumnya menghanguskan Pasar Cinde Palembang.

Lebih lanjut, dalam amanatnya, Mukmin menyampaikan jika kekuatan terbesar dalam diri seorang pegawai ada pada kemampuannya bekerja dalam tim. Ia mencontohkan Kerjasama tersebut pada petugas kebersihan yang tetap semangat dalam melaksanakan tugas di pembagian kerja masing-masing.

“Dengan tepat waktu, teman-teman office boy membersihkan ruangan kita. Tentunya kita akan merasa nyaman melaksanakan aktivitas perkantoran.  Setiap orang memiliki peran masing-masing sesuai dengan tupoksinya,” tukas Mukmin. “Dalam melaksanakan tugas, tentunya kita tidak dalam tim yang selalu sama. Maka dari itu, kita dituntut untuk dapat bekerja sama dalam tim,” lanjutnya.

Mukmin menekankan jika keberhasilan tim adalah keberhasilan semua, bukan karena faktor hasil kerja individu. “Namun karena bersama dan dikerjakan bersama-sama. Itulah tim,” timpal Mukmin. (SR_)

Penulis : Sri Rahayu

Editor : Redho Nugraha

Sumber : Yeni Lesmana Dewi


Berita Terkait

ARSIP