Top
    bdk_palembang@kemenag.go.id
(0711) 445279
Kerjasama dengan Pusdiklat dan Dirjen Pendis, BDK Palembang Tingkatkan Kompetensi Kepala Madrasah dan Pengawas Lewat Pelatihan

Kerjasama dengan Pusdiklat dan Dirjen Pendis, BDK Palembang Tingkatkan Kompetensi Kepala Madrasah dan Pengawas Lewat Pelatihan

Kamis, 28 Oktober 2021
Kategori : Berita
42 kali dibaca

"PALEMBANG (28/10) - BDK Palembang bekerjasama dengan Direktorat Guru Dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Dirjen Pendis dan Pusdiklat  Tenaga Teknis Pendidikan Dan Keagamaan Balitbang Dan Diklat Kemenag telah melaksanakan "Pelatihan Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Non PNS" dan "Pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas". Kedua pelatihan yang berlokasi di BDK Palembang tersebut berlangsung selama 6 hari, mulai dair tanggal 22 hingga 29 Oktober 2021, dan diikuti oleh sebanyak 40 orang kepala madrasah dan 40 orang pengawas madrasah.

Pelatihan yang didanai oleh organisasi perbankan dunia, World Bank tersebut bertujuan untuk memajukan taraf dan standar kependidikan madrasah-madrasah swasta yang ada di Indonesia. Komponen utama yang hendak ditingkatkan dalam kompetensi peserta mengacu pada 8 SNP. Hal tersebut dicerminkan pada jenis-jenis mata pelatihan yang diajarkan, antara lain seperti kewirausahaan, supervisi manajerial, supervisi akademik, pengembangan kepemimpinan, literasi digital dan lain sebagainya.

Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I selaku kepala BDK palembang memberikan sambutan serta membuka acara pelatihan yang berlangsung pada hari Jumat, 22 Oktober lalu. “Kami berharap para peserta serius untuk mengikuti pelatihan ini dan sebisa mungkin mendapatkan nilai yang memuaskan, sehingga setelah mengikuti pelatihan, ini bapak dan ibu menjadi kepala madrasah dan pengawas yang lebih kompeten, serta dapat bekerja sesuai job deskripsi masing-masing, mengembangkan karir, lebih profesional dan  memiliki rasa percaya diri,” jelasnya.

Pelatihan berlangsung selama enam hari di Ruang Multimedia dan Ruang Aula BDK Palembang.


Sumber : Muhammad Hilman

Penulis : Muhammad Hilman

Editor : A. Redho Nugraha

Berita Terkait

BERITA POPULER
BERITA TERBARU
ARSIP