Pantau Kegiatan Habituasi, BDK Palembang Monitoring Peserta Latsar Kemenag Kabupaten Banyuasin
  • 18 September 2021
  • 308x Dilihat
  • Berita

Pantau Kegiatan Habituasi, BDK Palembang Monitoring Peserta Latsar Kemenag Kabupaten Banyuasin

Banyuasin, pada tanggal 16-18 September 2021 lalu. Guna untuk memantau Kegiatan Habituasi Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang 1 yang memasuki masa Habituasi Minggu Ke-2, Panitia Balai Diklat Keagamaan Palembang melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) di Lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Banyuasin. Dimana kegiatan monev dilaksanakan di tiga satuan kerja yaitu Kantor Kemenag Banyuasin, MAN 1 Banyuasin,dan KUA Kec. Betung Kabupaten Banyuasin.


Foto Bersama di Kemenag Kabupaten Banyuasin

Dalam monev tersebut, turut hadir Agus Apriansyah, Kasubbag Tata Usaha selaku salah seorang Ketua Panitia Latsar CPNS, Masyitoh, Taslim dan Sri Rahayu (Selaku Anggota Panitia Latsar CPNS). Tim Monev disambut hangat oleh peserta dan pimpinan satuan kerja peserta masing-masing. 


Foto Bersama Di MAN 1 Kab. Banyuasin

Dalam kegiatan monev ini Agus Apriansyah menyampaikan tujuan dari kedatangan tim Balai Diklat Keagamaan Palembang, diantaranya untuk meninjau sejauh mana proses habituasi dan coaching peserta dalam menyelesaikan Rancangan Aktualisasi mereka sehingga mereka sudah siap memaparkannya ketika kegiatan On Campus. Dimana Kegiatan on campus bagi peserta Gelombang 1 dijadwalkan akan mulai tanggal 04 Oktober 2021.

 

Foto Bersama di KUA Kec. Betung

Dari hasil monitoring yang dilaksanakan pada Kemenag Kabupaten Banyuasin dapat disimpulkan bahwa peserta hampir keseluruhan telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan, dan telah melaksanakan minimal 3 kegiatan. Jikapun terdapat kendala atau pun perubahan jadwal dalam pelaksanaannya namun tidak mengurangi dari tujuan rancangan aktualisasi serta segera dikomunikasikan ke coach masing-masing.