114 Peserta, ikuti Orientasi PPPK Kemenag Provinsi Sumsel
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 13 Maret 2024
  • 65x Dilihat
  • Berita

114 Peserta, ikuti Orientasi PPPK Kemenag Provinsi Sumsel

114 Peserta, ikuti Orientasi PPPK Kemenag Provinsi Sumsel

 

Palembang (13/3) – BDK Palembang melanjutkan penyelenggaraan Orientasi PPPK yang kini Tengah memasuki gelombang ke -IV pada pekan ini. Setelah tuntas menyelenggarakan Orientasi PPPK bagi semua PPPK baru di lingkungan Kemenag Bengkulu dan Bangka Belitung. kini BDK Palembang beralih ke Kemenag Provinsi Sumatra Selatan. Orientasi PPPK ini terdiri dari 3 angkatan, yaitu Angkatan XIII, XIV dan XV yang dibuka secara langsung oleh Kepala BDK Palembang di Aula BDK Palembang. Acara penyambutan tersebut turut dihadiri Kasubbag Tata Usaha H. Mukmin, S.H.I., M.Sy., Koordinator Widyaiswara H. Sudharmono, LC. beserta semua ketua tim kediklatan dan seluruh panitia yang bertugas.

 

Mona AridaOktaria, S.I.P. selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan menyampaikan bahwa seluruh peserta Orientasi PPPK pada Gelombang IV akan mendapatkan materi pembelajaran dari 1 orang narasumber dari Kanwil Kemenag Sumsel dan 8 orang narasumber dari BDK Palembang. Adapun jumlah materi yang diterima adalah sebanyak 36 jam pelajaran. “Sebanyak 114 orang peserta yang berasal dari Kemenag Kanwil Provinsi Sumatera Selatan dan UIN Raden Fatah Palembang, akan mendapatkan materi sbenayak 36 jam pelajaran selama 4 hari.” tambah mona.

 

Dalam sambutannya, Saefudin memberikan pesan semangat kepada para peserta, serta mengingatkan peserta agar serius mengikuti orientasi. “Mungkin sekarang tempat tugas anda berbeda dengan tempat tugas ketika honor kemarin, tapi tetap tunjukkan bahwa anda layak mendapatkan tempat itu. Sekarang anda punya tanggung jawab penuh, integritas dan loyalitas terhadap pimpinan tidak boleh ditawar-tawar lagi. Kalo anda bagus dimanapun tempat anda, anda akan selalu dicari dan dirindukan”. 

“Sekali lagi selamat mengikuti Orientasi, ikuti tata tertib selama orientasi dan jangan ada yang meninggalkan kelas. Mudah-mudahan sukses, lancar dan sehat semua” pungkas Saefudin.

 

Orientasi ini akan berlangsung dari tanggal 13 – 16 Maret 2024 mendatang. Dan akan ada 3 gelombang Orientasi PPPK lagi yang akan diselenggarakan di Kampus BDK Palembang.(fby)