2 Angkatan PDWK Digelar di Seluma, Kankemenag Imbau Peserta Serius Ikuti Pelatihan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 19 Februari 2024
  • 27x Dilihat
  • Berita

2 Angkatan PDWK Digelar di Seluma, Kankemenag Imbau Peserta Serius Ikuti Pelatihan

TAIS (19/2) – Pasca penyelenggaraan CB, BDK Palembang langsung melaksanakan kembali Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) dan Orientasi PPPK. 2 diantaranya, yaitu PDWK Inovasi Madrasah Angkatan III dan PDWK Penguatan Moderasi Beragama (PMB) Angkatan I diselenggarakan di Kabupaten Seluma

 

Pembukaan PDWK di Kabupaten Seluma dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma. Kepala Kankemenag Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S.Ag., M.H. membuka langsung kegiatan sekaligus menyampaikan kata sambutannya. Ia berterima kasih kepada BDK Palembang karena melaksanakan PDWK sebanyak 2 angkatan, yang semuanya diperuntukkan bagi tenaga pengajar di Kabupaten Seluma.

 

“Kami ingin menyampaikan selamat datang di Bumi Serasan Seijoan,” sambut Heriansyah. “Dalam situasi yang sangat terbatas ini, kami ASN para guru punya tekad yang kuat untuk bekerja dengan maksimal. Kami mengucapkan ribuan terima kasih yang sebesar-besarnya.”

 

Lebih lanjut, Heriansyah mengutarakan kepada para peserta jika pelatihan yang diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi sebagai ASN. Ia mengimbau para peserta untuk dapat bersikap disiplin dan serius dalam mengikuti pelatihan.

 

Berdasarkan informasi dari Heriansyah, terdapat 250 orang guru madrasah ASN, 14 unit KUA serta 1 orang pengawas madrasah yang bertugas di wilayah kerja Kankemenag Kabupaten Seluma. Heriansyah menganggap jika pelaksanaan PDWK sangat membantu memenuhi hak para ASN tersebut dalam mengikuti pelatihan, karena PDWK langsung menyerap banyak alumni.

 

Selain di Seluma, terdapat PDWK Manajemen Pondok Pesantren Angkatan I dan PDWK Pembelajaran Tematik RA Angkatan I yang diselenggarakan di Kota Bengkulu, 5 angkatan Orientasi PPPK yang diselenggarakan di Kota Bengkulu dan 1 angkatan Pelatihan Kerjasama (PKS) Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah yang diselenggarakan di Kota Palembang. (Ed_)