3 Kiat Sukses Menjadi ASN Kementerian Agama
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 2 April 2024
  • 24x Dilihat
  • Berita

3 Kiat Sukses Menjadi ASN Kementerian Agama

Palembang (2/4), Hari ini apel pertama peserta Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) angkatan XXIII, XXIV dan XXV Kementerian Agama se-provinsi Sumatera Selatan tahun 2024. Apel kali ini di pimpin oleh Kasubbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan Palembang H. Mukmin, S.H.I.

 

Bertempat dilapangan BDK Palembang dengan didampingi oleh ketua panitia dan panitia pelaksana orientasi. Dalam apel Mukmin mengingatkan peserta agar sukses dalam bekerja selaku ASN Kementerian Agama memiliki tugas dan fungsi sesuai dengan UU nomor 20 tahun 2023 pasal 10 bahwa ASN bersikap dalam 3 hal. Pertama menjadi pelaksana, kedua pelayanan publik dan ketiga selaku perekat pemersatu bangsa.

 

"Selaku pelaksana diharapkan bapak ibu mampu melaksanakan semua tugas yang diberikan pimpinan. Artiny harus profesional dan multitalent. Siap dalam melaksanakan tugas" ungkapnya

 

"Kedua memberikan pelayanan publik. Di era sekarang ini semua pekerjaan bersentuhan dengan publik. Maka berhati-hatilah berinteraksi dengan publik. Banyak kebaikan yang dilakukan belum tentu mendapatkan pujian, tetapi ketika melakukan kesalahan maka langsung akan datang banyak hujatan. Jadi media ini sangat berbahaya. Oleh karena itu bapak ibu harus cerdas dalam bersikap, Saring sebelum Sharing" jelasnya dihadapan 115 peserta.

 

"Peran ketiga bapak ibu sebagai perekat pemersatu bangsa, jaganya persatuan dan kesatuan kita karena ini merupakan bagian dari moderasi beragama" pesannya seraya mengakhiri apel pagi.

 

Apel pagi bagi peserta orientasi ini akan dilakukan setiap hari mulai pukul 7.30 s.d selesai yang dilaksanakan pada tanggal 2 s.d 4 April 2024 di Kampus BDK Palembang.