35 Guru Upgrade Kemampuan Mengajar Daring di Kampus BDK Palembang
  • 16 Februari 2021
  • 407x Dilihat
  • Berita

35 Guru Upgrade Kemampuan Mengajar Daring di Kampus BDK Palembang

PALEMBANG – Pada senin (15/2) lalu, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang kembali membuka dua diklat reguler sekaligus secara langsung di kampus BDK Palembang.

Diklat yang dibuka adalah Pelatihan Guru Akidah dan Akhlak Madrasah Tsanawiyah serta Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme Angkatan IV. Guru adalah salah satu profesi yang harus menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi, mengingat kondisi belajar-mengajar di sebagian besar sekolah umum masih harus berlangsung sepanjang tahun, meski secara daring.

Pelatihan ini adalah salah satu langkah BDK dalam mengedukasi dan meningkatkan kemampuan guru madrasah, terutama guru mata pelajaran Akidah dan Akhlak yang merupakan salah satu dari lima mata pelajaran madrasah.

Pembukaan diklat tersebut dilakukan oleh Kepala BDK Palembang, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I.

“Orang yang sukses sekarang ini adalah orang yang mampu menghimpun masalah, guru yang sukses adalah yang mampu menghimpun masalah saat ini,” demikian ujar Syafitri saat membuka diklat.

Kepada guru yang mengikuti pelatihan ini, Syafitri secara khusus berharap pelatihan yang digelar akan dapat membantu membangun kesadaran mereka untuk memanfaatkan teknologi dalam mengatasi masalah dan tantangan saat proses belajar-mengajar daring.