5 Kunci Sukses dalam Bekerja
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 1 Juli 2024
  • 46x Dilihat
  • Berita

5 Kunci Sukses dalam Bekerja

Palembang (1/7) 5 Kunci Sukses disampaikan oleh Dr.Drs.Muhamad Soif dalam amanatnya selaku pembina apel di pagi hari ini dan apel telah dihadiri kembali oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang yang setelah satu bulan lebih menjadi petugas jemaah haji 1445 H, Dr.H.Saefudin,S.Ag,M.Si, serta apel pagi ini turut dihadiri oleh Plh Kasubag TU, Iwan Sugianto,S.Kom,M.Pd.I, Widyaiswara Ahli Utama dan seluruh Pegawai BDK Palembang.

 

Cuaca apel pagi ini cerah dan tentu sangat hikmad untuk dilaksanakan, adapun perangkat apel pagi ini dipimpin oleh Mulyadi,SE.M.Si dan untuk MC dipandu oleh Yuni Avrianti S.E serta pengiring doa dipimpin oleh Musybi,S.Pd,M.Si

 

Soif memulai amanatnya dengan menyatakan bahwa dalam bekerja tentu ada sesuatu yang mau kita capai, yakni “sukses”, lalu bagaimana sukses itu kita capai? Tentu ada langkahnya, yang telah dirangkum soif menjadi 5 bagian, dan ia sebut “5 Kunci Sukses”

 

“Yang pertama adalah Belajar, hausla akan belajar, kita perlu belajar mendengar, belajar menganalisis sampai kita perlu mempelajari kembali apa yang telah kita pelajari, bahasa lainnya adalah di asah kembali kompetensi kita.” Ujar Soif

 

Yang kedua dan ketiga adalah Membuka Wawasan dan Konsentrasi atau Fokus terhadap pekerjaan yang menumpuk

 

“Membuka wawasan atau membuka pandangan disini adalah bagaimana cara kita pintar melihat kelebihan dan kekurangan kita agar dapat berkembang tidak menganggap diri kita sempurna dan selalu konsentrasi pada kesibukan terhadap pekerjaan kita, agar apa? Agar pekerjaan yang menumpuk itu dapat kita selesaikan satu persatu.” Kata Soif.

 

Soif menambahkan, “Keempat Berfikir positif, dikarenakan berfikir positif membuat kita bekerja tidak penuh dengan kecurigaan, tidak berat hati, dan yang terakhir adalah Keikhlasan, stop mengeluh, lakukan apa yang sudah menjadi tugas dan fungsi kita selaku pegawai BDK Palembang.”

 

“Semua kunci sukses itu jika kita jalani, maka kita akan mencapai sebuah hasil yang sering kita sebut penghargaan, atau achievment, penghargaan ini akan selalu hadir disetiap usaha kita dalam mencapai kesuksesan.” Tutup Soif.

 

Pembacaan doa menjadi rangkaian penutup pada apel pagi hari ini, dan semua pegawai BDK Palembang saling berjabat tangan guna untuk memperkuat silahturahmi antar pegawai. (dom)