5 Trik Membangun Organisasi yang Handal
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 29 Mei 2023
  • 388x Dilihat
  • Berita

5 Trik Membangun Organisasi yang Handal

Palembang (29/5), Senin ini adalah apel terakhir di bulan Mei 2023. Kali ini pembina apel Sri Sunarti, M.Pd. widyaiswara ahli madya Balai Diklat Keagamaan Palembang. Dalam amanatnya Sri menyampaikan bahwa tanggung jawab ASN terhadap Kementerian Agama adalah untuk memberikan pelayanan terbaik sehingga ASN di Kementerian Agama khususnya BDK Palembang dapat menjadi ASN yang profesional dalam bekerja. 


"Ada 5 (lima) strategi untuk membangun lembaga khususny BDK Palembang yaitu "SMART" yang Specific, Measurable, Attainable, Relevant dan Time bound" ujarnya. 


"Metode yang pertama adalah Specific dimana untuk menjalankan program perlu rencana yang matang dan terperinci. Kedua Measurable artinya program-program yang akan dilaksanakan perlu di ukur keberhasilannya. Ketiga Attainable dimana kita harus tau apa program yang kita rencanakan, ini semua bisa kita raih dengan kerjasama karena satu kebaikan akan membuahkan satu keberhasilan" jelasnya 


"Relevant yaitu smua program yang akan dilaksanakan harus berhubungan atau update, memenuhi kebutuhan disekitar kita, harus dikembangkan kompetensinya dengan program-program yg up to date sehingga lebih berhasil lagi". 


"Time bound merupakan waktu untuk mendesain kita harus mencapai target tepat waktu sesuai yang diharapkan sehingga berdampak besar bagi BDK Palembang ke depannya" tambahnya 


"Jadi dengan 5 strategi ini BDK Palembang bisa lebih sukses dan jaya lagi, kesuksesan ini butuh kerjasama kita semua. Kita harus bisa menerima masukan maupun kritikan agar bisa maju kedepan dan mau berinovasi untuk BDK Palembang Tercinta" pesannya. 


Apel dihadiri Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, di dampingi Koordinator Widyaiswara Drs. Rudi Hermawan, M.Pd, Widyaiswara Ahli Utama Dra. Nelly Nurmelly, MM, dan seluruh pegawai BDK Palembang. Apel dipimpin oleh Yefi Grata Putra, S.Kom, di pandu Tari Resti Aprianty, S.Kom daditutup dengan Do'a Muh. Thontowi.