70 Orang Pegawai Kemenag di Kota Bengkulu Tingkatkan Kompetensi Lewat Pelatihan
  • 10 Maret 2022
  • 289x Dilihat
  • Berita

70 Orang Pegawai Kemenag di Kota Bengkulu Tingkatkan Kompetensi Lewat Pelatihan

BENGKULU (07/03) - Pekan ini, tepatnya sejak Senin (07/03) lalu, BDK Palembang menyelenggarakan 2 Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di Kota Bengkulu. Kedua pelatihan tersebut antara lain Pelatihan Peningkatan Kinerja Staf Angkatan II dan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren Angkatan II.

Kedua pelatihan tersebut dibuka secara bersamaan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Drs. H. Abidin, M.H. Dalam pembukaannya, ia didampingi oleh segenap panitia pelaksana pelatihan.

Abidin menyampaikan bahwa PDWK di Bengkulu lebih efektif dibandingkan Pelatihan Reguler di BDK Palembang, dikarenakan lebih kesempatan pegawai Kemenag di Kota Bengkulu yang bisa ikut turut serta dalam pelatihan tersebut jauh lebih besar. Beliau berharap dengan diadakannya pelatihan tersebut, ilmu yang diberikan dalam pelatihan dapat meningkatkan kompetensi pegawai, terutama wilayah kerja Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Disamping itu, Abidin juga berharap nantinya akan ada lebih banyak pelatihan yang diselenggarakan di Kota Bengkulu oleh BDK Palembang.

Pelatihan Peningkatan Kinerja Staf Angkatan II dan Pelatihan Manajemen Pondok Pesantren Angkatan II rencananya akan berjalan selama 6 hari, mulai dari tanggal 07 s.d 12 Maret 2022. Sebanyak 70 orang peserta yang merupakan pegawai Kementerian Agama di wilayah Kota Bengkulu ikut serta dalam kedua pelatihan tersebut.