88 Calon Petugas Haji Sumatera Selatan Akan Ikuti Seleksi Tahap Kedua
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 Januari 2023
  • 229x Dilihat
  • Berita

88 Calon Petugas Haji Sumatera Selatan Akan Ikuti Seleksi Tahap Kedua

PALEMBANG- (28/01) Sebanyak 88 Calon Petugas Haji Indonesia berasal dari Kantor Kemenag Sumatera Selatan berhasil melalui tahap seleksi pertama yang menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Pegawai BDK Palembang yang turut berhasil pada seleksi pertama yaitu Mukmin, S.H.I., M.Sy dan Dedi Darmawan, S.Ag., M.Pd.I dengan jenis tugas sebagai Ketua Kloter dan Sudharmono, Lc., M.Sy  dengan jenis tugas sebagai Pembimbing Haji. 

Pengumuman diinformasikan melalui website Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan (www.sumsel.kemenag.go.id), jumlah peserta yang lulus pada tahap pertama terdiri dari Jenis tugas Ketua Kloter sebanyak 32 orang, Pembimbing Kloter sebanyak 32 orang, Pelayanan Akomodasi sebanyak 10 orang, Pelayanan Konsumsi sebanyak 6 orang, Pelayanan Transportasi sebanyak 4 orang, Siskohat sebanyak 2 orang dan Bimbingan Ibadah sebanyak 2 orang. 

Pada pembukaan seleksi lalu (25/01) Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Syafitri Irwan, S.Ag., M.Pd.I. telah menginformasikan bahwa bagi peserta yang telah lulus seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua, dimana para calon petugas haji tersebut nantinya akan melalui tahapan tes CAT dan Wawancara. 

Ditempat terpisah Kepala BDK Palembang, Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si. Memberikan tanggapannya mengenai pengumuman calon petugas haji yang lulus seleksi tahap pertama “Kami ucapkan selamat dan sukses kepada pegawai BDK Palembang yang telah lulus seleksi tahap pertama. Bagi pegawai yang belum lulus seleksi pada tahun ini jangan berkecil hati,masih ada kesempatan ditahun depan tentunya dengan persiapan yang lebih matang”.