Bina Apel, Korwi Ajak Pegawai BDK Palembang “DISIPLIN”
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 6 Februari 2023
  • 197x Dilihat
  • Berita

Bina Apel, Korwi Ajak Pegawai BDK Palembang “DISIPLIN”

PALEMBANG (6/2) – Meski aktif menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK), BDK Palembang tetap rutin menyelenggarakan apel pagi setiap Senin. Termasuk hari ini (6/2), dimana Koordinator Widyaiswara, Drs. Rudi Hermawan, M.Pd. menjadi pembina apel.  Rangkaian kegiatan apel kali ini dipandu oleh Tari Rezty Aprianti, S.Kom. sebagai MC, serta dipimpin oleh Yevi Grata Putra S. Kom.


Dalam amanatnya, Rudi mengajak ASN BDK Palembang untuk meningkatkan “DISIPLIN”,  yang ternyata merupakan akronim dari beberapa kata. “D” adalah “Datang tepat waktu”, “I” merupakan “Ingat presensi”. PMA No 45 Tahun 2015 ASN tentang disiplin kehadiran pegawai setiap ASN di lingkungan Balai Diklat Keagamaan Palembang memang mengatur presensi sebelum pukul 07.30 WIB.


Kemudian “S” berarti “Siap bekerja”, “I” yang kedua yaitu “Ingat kepada Yang Maha Kuasa”, “P” berarti “Patuh”, “L” berarti “Loyalitas”, “I” yang ketiga yaitu “Integritas” dan yang terakhir “N” merupakan singkatan “Norma-norma harus dijaga”.


"Disiplin ini bukan hanya untuk Bapak/Ibu, tapi untuk saya juga, jadi pesan untuk kita semua," tegas pria kelahiran Lahat tersebut. 


Apel pagi ditutup dengan doa yang dipimpin oleh A. Redho Nugraha, S.E. Apel pagi yang dilaksanakan secara rutin memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan fungsi dan tugas ASN. Selain itu apel pagi juga sebagai sarana bagi pimpinan untuk memberikan pembinaan, arahan dan pengawasan, dan juga untuk menyampaikan informasi program kegiatan yang akan dilaksanakan.