Pelatihan Tematik Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Mendesain Pembelajaran
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 24 Januari 2023
  • 201x Dilihat
  • Berita

Pelatihan Tematik Meningkatkan Kompetensi Guru dalam Mendesain Pembelajaran

Bertempat di MAN Bengkulu Selatan, sebanyak 2 angkatan PDWK diadakan oleh BDK Palembang pada tanggal 23 s.d 28 Januari 2022. Kegiatan dibuka oleh Kasubbag TU Drs. H. Jasman, M.HI mewakili Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Selatan. Ketua Panitia, Bandar SE.,MM, mengungkapkan rasa senangnya bisa kembali hadir untuk mengadakan pelatihan di Bengkulu Selatan dan berharap para guru yang mengikuti pelatihan dapat merasakan dampak positif terhadap peningkatan kompetensinya.


Zulkifli, S.Pd., guru MIN 2 Bengkulu Selatan, mengatakan sangat berharap pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan dan desain pembelajaran Tematik di kelasnya dengan baik. "Selama ini kami para guru sering mengambil jalan pintas saja saat membuat RPP, mengedit dari yang sudah ada. Namun dengan adanya pelatihan Pembelajaran Tematik ini, kami diajarkan dari konsep dasar, bagaimana menganalisis SKL, KI dan KD lalu mengembangkan tema-tema. Dengan begitu kami memahami lebih baik bagaimana cara mengembangkan desain pembelajaran dengan baik."


Pria yg telah 11 tahun memulai mengajar di MI ini juga mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat diharapkan guru untuk bisa makin membuat guru termotivasi memperbaiki pembelajaran di kelas.


Pelatihan Tematik adalah salah satu PDWK yang diselenggarakan BDK Palembang di lingkungan Kementerian Agama kab. Bengkulu Selatan yang diampu oleh Dr. Lilis Suryani, M.Si dan Dr. Agustina, M.Pd. Sebanyak 1 angkatan peserta lagi mengikuti Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK yang diampu oleh Dr. Miskiah, M.Pd., dan Sri Sunarti, M.Pd. Pada pelatihan ini para guru diajak mempraktekkan kembali berbagai aplikasi interaktif yang dapat digunakan dalam pembelajaran.

(Tna)