Sekretaris Badan :
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 3 April 2023
  • 396x Dilihat
  • Berita

Sekretaris Badan : "Rencana Kerja T.A 2024 harus perbanyak kegiatan terkait Moderasi Beragama"

Palembang, (03/04) Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan (Badan Litbang dan Diklat) Kementerian Agama Republik Indonesia mengundang Rapat secara Dalam Jaringan (Daring) semua Jajaran Pimpinan atau Kepala Wilayah Satuan Kerja Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI beserta para Jabatan Fungsional Perencana, pada hari Senin, tanggal 03 April 2023 dengan agenda yakni "Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2024 melalui Meeting Zoom.


Balai Diklat Keagamaan Palembang dalam Rapat Daring ini yang mengikuti rapat adalah Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag.,M.Si bersama Perencana Ahli Muda BDK Palembang, Nyimas Hikmah Susanti, S.Sos.,M.Si.


Rapat daring hari ini dipimpin oleh Sekretaris Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI yakni M.Arskal Salim GP dan Ketua Tim Perencana Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI, Drs. H. Hefson Aras, M.Pd. Hefson memberikan kata pembuka dengan mengacu pada peraturan presiden tentang perubahan nama Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menjadiBadan Moderasi Beragama dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BMBP-SDM) Kementerian Agama, maka penyusunan pagu definitif terkait usulan untuk anggaran Tahun 2024 harus lebih teliti.


"Dalam penyusunan pagu definitif perlu ketelitian terkait perubahan nama menjadi Badan Moderasi Beragama dan Pengembangan SDM Kementerian Agama, kita tinggal menunggu Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru, dan tentu itu tidak lama lagi, perubahan inila kita harus siap dan Rencana Kinerja Tahun Anggaran 2024 sudah kita masukan usulannya." Ujar Hefson.


Pemimpin rapat, Arskal Salim pada kesempatan ini memberikan arahan lanjutan terkait ada hal hal yang sangat penting untuk di anggarkan pada Tahun 2024 mendatang, mengingat hal tersebut menjadi catatan oleh Menteri Agama, Yaqult Cholil Qoumas dan Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI, Prof.Dr.Suyitno, M.Ag.


Arskal mengatakan "Banyak penambahan untuk anggaran Tahun 2024 jika SOTK yang baru sudah ada, tentu penambahan anggaran ini menjadi fokus kita, bagaimana kita bisa melihat Kegiatan-kegiatan apa saja yang bisa kita jadikan prioritas, dan kita sediakan anggarannya."

"Ada catatan penting Menteri Agama dan Kepala Badan terkait kegiatan yang penting diadakan di Tahun 2024, seperti, Digital Labrary, Smart Class, Kegiatan kehumasan, dan kegiatan-kegiatan Pelatihan yang terkait dengan Moderasi Beragama, dan kegiatan ini tentu dikhususkan kepada seluruh Balai Diklat Keagamaan (BDK)." Tutup Arskal.