• Yeni Lesmana Dewi
  • 10 Juni 2024
  • 14x Dilihat
  • Berita

"Adakah Peran Gula di Balik Manisnya Kopi?" Seru Elsy pada Amanatnya

Palembang (10/06) Pagi hari di hari senin, suara Elsy Zuriyani, S.Si,M.Pd, seorang Widyaiswara Ahli Madya Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang bergema di lapangan BDK Palembang dalam membina pegawai BDK Palembang dalam Apel Pagi.

 

Dengan format petugas Apel dipimpin oleh Murlandes,S.S, dan pada MC ada Icha Bellyana Putri, A.Md, serta doa penutup ada H.Novirdiyanto, S.Ag,M.Pd.I

 

Apel di hadiri oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala BDK Palembang, H.Mukmin,S.H.I,M.Sy bersama para Widyaiswara Ahli Utama dan semua Pegawai BDK Palembang yang pada minggu ini tidak sedang berdinas diluar kota.

 

“Kopi manis adakah peran gula dibalik itu ?” Seru Elsy pada amanatnya.

 

Elsy menceritakan filosopi kopi dan gula untuk menyemangati pegawai BDK Palembang dalam bekerja

 

“Seringkali disaat kita menikmati kenikmatan kopi, kita selalu memuji, kopi ini enak, kopi ini manis, sampai kita menanyakan, berasal darimana kopi yang kita seruput, sehingga menjadi rekomendasi kita untuk membeli kopi dikemudian hari.” Tukas Elsy.

 

“Padahal kopi manis seringkali berasal dari campuran gula yang cukup, membuat kopi tersebut enak untuk dinikmati, tetapi kenapa bukan gula yang dipuji ?melainkan kopi itu sendiri.” Tanya Elsy kepada semua pegawai.

 

Pada filosopi ini Elsy mengungkapkan bahwa dalam melakukan peran di dalam pekerjaan, masih banyak orang selalu melihat kesalahan orang lain, walaupun kesalahannya kecil, bisa jadi kesalahan itu menutupi kebaikannya dalam bekerja.

 

“Sepahit apapun peran kita dalam bekerja, tetapla kita mencontoh menjadi gula, yang sering kali mungkin tidak dilihat orang lain, dibalik perannya memberikan rasa manis, jangan menyerah berperan baik pada pekerjaan tetapla kita wajib menjalankan peran kita semaksimal mungkin, agar hasilnya menjadi manis khalayaknya kopi yang enak untuk di minum.” Tutup Elsy pada amanatnya.

 

Apel ditutup melalui doa bersama dan berjabat tangan antar pegawai (dom)