Analisis Kebutuhan Pelatihan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat
  • 14 Agustus 2020
  • 511x Dilihat
  • Berita

Analisis Kebutuhan Pelatihan di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Jumat (14/08/2020) Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menutup secara resmi Kegiatan Pelatihan Di Wilayah Kerja Penyusunan Bahan Ajar Angkatan II dan Publikasi Ilmiah Angkatan II.

Kasi Bimas menyampaikan semoga peserta dapat menerima ilmu secara penuh dan dapat mengimplementasikan serta membagikan ilmu kepada rekan di kantor masing masing. Selain itu kasi juga menyampaikan permohonan rencana terkait diklat kerjasama/ MOU agar dapat terlaksana. Harapan kankemenag kepada balai diklat keagamaan Palembang bahwa kalau bisa diadakan diklat kembali di tulang bawang barat dan diklat yang diadakan mohon jangan dibatasi hanya untuk pns, melaikan untuk tenaga honorer.

Hal ini dikarenakan banyak pegawai non pns di kantor kementerian agama Kabupaten Tulang Bawang Barat yang juga membutuhkan pelatihan untuk menambah kemampuan serta meningkatkan kompetensi mereka dalam bekerja. Misalnya saja pelatihan Kepala sekolah, penyuluh, penghulu dan tenaga adminjstrasi.

Dengan adanya permohonan tersebut Kepala Seksi Tenaga Administrasi menyambut dengan baik sekaligus melakukan Analisis Kebutuhan Diklat (analisis kebutuhan diklat) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.