Arsiparis BDK Palembang Hadiri Pembinaan di Bogor
  • 9 Februari 2022
  • 240x Dilihat
  • Berita

Arsiparis BDK Palembang Hadiri Pembinaan di Bogor

BOGOR (9/2) - Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI menggelar kegiatan “Peningkatan Kemampuan / Pembinaan Jabatan Fungsional Arsiparis Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Tahun 2022” di Harris Hotel Sentul City, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 9 Februari hingga Jumat (11/2) nanti.

Pada kegiatan tersebut, Badan Litbang dan Diklat turut mengundang seluruh pegawai Jabatan Fungsional Arsiparis Kementerian Agama yang dibawahi wilayah Badan Litbang dan Diklat, salah satunya BDK Palembang. BDK Palembang mendelegasikan Lely Fitriani, S.E, M.Pd.I dan Mulyadi, S.E,M.Si. Keduanya merupakan Arsiparis Ahli Muda di BDK Palembang.

Pembinaan arsiparis ini sangat bermanfaat untuk BDK Palembang, karena BDK Palembang sendiri memiliki 10 orang pegawai dengan formasi Jabatan Fungsional Arsiparis, dimana satu di antaranya adalah Arsiparis Madya dan 9 orang di antaranya merupakan Arsiparis Muda.

Bahasan inti pada kegiatan tersebut adalah perumusan dan penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Jabatan Fungsional Arsiparis yang disampaikan langsung oleh narasumber dari lembaga pembina jabatan fungsional arsiparis, yakni Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Kepala Bagian Umum dan Perpustakaan Sekretariat Badan Litbang dan Diklat, Hj. Puji Kusbandari, S.Pd,M.M memberikan pengarahan dan kata sambutan sekaligus membuka Kegiatan secara resmi pada malam Rabu (9/2). Puji berharap dengan dipilihnya narasumber langsung dari ANRI, maka kebingungan semua pegawai Fungsional Arsiparis Kementerian Agama dalam menyusun SKP baru dapat terurai.

“Insya Allah, ke depannya nanti tidak ada lagi kebingungan kita dalam menyusun SKP baru ini, dan harapan saya besok Bapak/Ibu bisa lebih fokus mendengarkan arahan dari narasumber, jika masih ada yang membingungkan kita selesaikan besok,” pungkas Puji.

“Tentu ada banyak sekali Arsiparis pada wilayah Badan Litbang dan Diklat, agar kegiatan ini mendapatkan output yang efektif, kita besok akan membuka Zoom dengan teman-teman yang tidak bisa hadir di Bogor pada kesempatan ini. Dengan cara itu, maka arahan dari narasumber besok dapat didengar pula oleh arsiparis lain,” sambung Puji.

Narasumber dari ANRI yang memaparkan materi adalah Abdullah Shobri, S.E, MAB. Ia merupakan Koordinator Kelompok Sustansi SDM Kearsipan/Asesor SDM Aparatur Madya/Sekjen PN-AAI pada ANRI. Materi yang disampaikan oleh Abdullah dimulai dari pagi hingga sore hari 08.00 s.d 17.30 WIB, diiringi dengan jam istirahat.