Arsiparis BDK Palembang Ikuti Evaluasi Kinerja Tenaga Fungsional di Yogyakarta
  • 18 Mei 2022
  • 220x Dilihat
  • Berita

Arsiparis BDK Palembang Ikuti Evaluasi Kinerja Tenaga Fungsional di Yogyakarta

PALEMBANG (18/5) - Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama RI melaksanakan Evaluasi Kinerja Tenaga Fungsional dengan harapan untuk meningkatkan kualitas penulisan karya tulis ilmiah bagi pejabat fungsional analisis kepegawaian dan arsiparis yang ada di lingkungan Kementerian Agama. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3, tepatnya sejak tanggal 17 s.d 20 Mei 2022 di Hotel Porta by The Ambarukmo Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut, BDK Palembang mengirimkan satu orang peserta, yaitu Lely Fitriani, SE, M.Si, Arsiparis Ahli Muda pada BDK Palembang.

Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan akan ada banyak tulisan atau karya ilmiah kearsipan yang dibuat oleh fungsional arsiparis, baik dalam bentuk buku, jurnal, maupun artikel di media massa dan elektronik. Selain itu, pelatihan ini bertujuan memenuhi kualitas dan kuantitas arsiparis dan semua lembaga kearsipan. Arsiparis juga diharapkan mampu memenuhi kompetensi dalam penguasaan pengetahuan dan TIK.

Dalam pelatihan tersebut, diberikan juga tips untuk produktif menulis. Salah satunya yaitu dengan memahami dan menguasai materi, banyak membaca, menguasai data yang dimiliki, mencoba menulis terus apa adanya dan jangan diubah dulu sampai selesai, siap menerima kritik dan saran, dan jangan ada kata menyerah.