ASN Harus Jadi Teladan dalam Moderasi Beragama   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 23 April 2024
  • 13x Dilihat
  • Berita

ASN Harus Jadi Teladan dalam Moderasi Beragama  

Palembang, 23 April 2024 - Menjadi salah seorang narasumber dari Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama, Win Hartan, S.Ag, M.Pd.I, Kabag Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan, memberikan materi tentang Visi, Misi, dan Nilai Dasar Kementerian Agama kepada 115 ASN peserta pelatihan di lingkungan kementerian Agama wilayah kerja BDK Palembang baik PNS maupun PPPK.

 

Dalam materinya, Win Hartan tidak hanya membahas tentang visi dan misi Kementerian Agama, tetapi juga menyoroti pentingnya disiplin bagi seorang ASN. "Disiplin ASN bukan hanya tentang patuh pada aturan, tetapi juga tentang tanggung jawab dan integritas dalam menjalankan tugas," ungkapnya.

 

Ia juga menekankan bahwa sebagai ASN, perilaku dan tindakan kita akan selalu menjadi sorotan publik. Oleh karena itu, ia mengingatkan para peserta agar berhati-hati dalam menyampaikan ucapan dan menulis pesan, serta selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

 

"Ucapan dan tulisan kita tidak boleh menciptakan kegaduhan atau kontroversi. Sebaliknya, tindakan dan perilaku kita harus selalu menjadi teladan bagi masyarakat," tambah Win Hartan.

 

Mantan Kabid Penmad ini pun berpesan kepada peserta agar dapat menjadikan materi tersebut sebagai pedoman dalam menjalankan tugas mereka sebagai ASN Kementerian Agama. Dengan kesadaran akan pentingnya disiplin dan integritas, diharapkan para peserta dapat lebih memperkuat moderasi beragama dalam setiap aspek kehidupan mereka, baik di lingkungan kerja maupun masyarakat luas. (Gta)