ASN harus seimbang antara Perkataan dan Perbuatan
  • BDK Palembang
  • 19 Januari 2023
  • 333x Dilihat
  • Berita

ASN harus seimbang antara Perkataan dan Perbuatan

Benteng (18/1), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag, MM berkesempatan memberikan materi pada Pelatihan Di Wilayah Kerja Penelitian Tindakan Kelas Angkatan I yang didampingi oleh Ketua panitia pelaksana Bandar, SE, MM. 


Sipuan menyampaikan materi Nilai-nilai Dasar Sumber Daya Manusia Kementerian agama yang berisi visi dan misi kementerian agama dan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama. 5 Budaya Kerja ini terdiri dari integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan. 


ASN Kemenag Kab. Bengkulu Tengah diharapkan dapat mempedomani 5 budaya kerja tersebut. "Setiap Aparatur Kementerian Agama diharapkan dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya, berkinerja tinggi, serta terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan penyimpangan" harap Sipuan. 


"Selaku ASN antara perkataan dan perbuatan haruslah seimbang, karakter pegawai tidak boleh menyimpang dengan sosok idelnya kementerian Agama. 5 nilai budaya kerja bukan hanya bisa kita ucapkan tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan" tambahnya. 


Pria kelahiran Datar Lebar ini juga menjabarkan secara detail 5 nilai budaya kerja mulai dari integritas yang merupakan keselarasan hati, pikiran, perkataan, perbuatan yang baik dan benar. Profesionalitas yaitu bekerja disiplin kompeten dan tepat waktu dengan hasil  terbaik. Inovasi menyempurnakan yang sudah ada dan mengkreasikan hal baru menjadi lebih baik lagi. Tanggung jawab yaitu bekerja secara tuntas dan kosekuen. Serta keteladanan menjadi contoh yang baik bagi orang lain. 


Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari guru madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. (Yn)