ASN Role Model Perekat Persatuan dan Kesatuan

ASN Role Model Perekat Persatuan dan Kesatuan

ASN Role Model Perekat Persatuan dan Kesatuan

Sejumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Moderasi Beragama dan Nasionalisme/Kerukunan Umat Beragama di lingkungan Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang merasa bangga dapat mengikuti pelatihan. Sebagai ASN, mereka memang mempunyai peran penting sebagai perekat persatuaan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pelatihan Moderasi Agama dan Nasionalisme ini ditekankan sikap dan pandangan yang tidak berlebihan dan tidak ekstrem. Artinya, suatu sikap untuk tidak berlebihan dalam menghadapi problematika kemajemukan dan saling menghargai di antara perbedaan serta mengedepankan sikap-sikap yang santun kepada orang lain.  Dari sini, ASN berperan penting dalam menjadi role model perekat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, menjaga bangsa dan negara tercinta ini agar tetap utuh dan bertahan. Sehingga, generasi bangsa ini tetap bersatu.

Begitupun juga dengan sikap nasionalisme kebangsaan, tidak mengkhianati apa yang diamanatkan negara terlebih sebagai ASN. Setiap ASN harus menjadi kebanggaan negara  menjaga nama baik bangsa terlebih dari perbuatan-perbuatan yang menyimpang dan yang tidak diharapkan. Indikator keberhasilan dalam pelatihan ini adalah ketika peserta mampu mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan setelah mengikuti kegiatan Ini.