Awal Tahun 2024, PALI Dapatkan Kesempatan Pertama Pelaksanaan PDWK
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 22 Januari 2024
  • 150x Dilihat
  • Berita

Awal Tahun 2024, PALI Dapatkan Kesempatan Pertama Pelaksanaan PDWK

Talang Ubi (22/11), Tiga Wilayah Kerja menjadi Tempat Pelaksanaan Pelatihan Perdana di Tahun 2024 oleh Balai Diklat Keagamaan Palembang. Salah satunya Kementerian Agama Kabupaten Pali. Pelatihan berlangsung di MIN 1 Talang Ubi dari tanggal 22 -27 Januari 2023 yaitu PDWK Publikasi Ilmiah Angkatan I dan PDWK Pelayanan Publik Angkatan I. 

Dimana Kepersertaaan terdiri dari Guru dan Pegawai masing-masing 40 orang Peserta Guru dan 35 Orang Peserta Tenaga Administrasi atau Fungsional Kemenag Kabupaten Pali.

 

Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang, H. Mukmin, SH.I., M.Sy sekaligus Ketua Panitia PDWK Publikasi Ilmiah Angkatan I berkesempatan mewakili Kepala BDK Palembang menyampaikan sambutan dan laporan ketua Panitia . Dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Kementerian Agama Kab. Pali merupakan salah satu wilayah kerja yang berkesempatan untuk dilaksanakan PDWK di Awal Tahun 2024 ini.

 

“Kemenag Kabupaten Pali merupakan salah satu wilayah kerja yang berkesempatan untuk mendapatkan PDWK di Awal Tahun 2024, dikesempatan yang sama juga tengah berlangsung pembukaan PDWK di Kemenag Kab. Lahat dan Kemenag Kab. Empat Lawang”,Ujar Mukmin.

 

Mukmin juga menyampaikan bahwa narasumber pada Pelatihan di Kemenag Kabupaten Pali terdiri dari Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Kepala BDK Palembang, Kepala Kemenag Kabupaten Pali dan Widyaiswara BDK Palembang.

 

“Pada Pelaksanaan Kedua Pelatihan di Kabupaten Pali akan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, Kepala BDK Palembang, Kepala Kemenag Kabupaten Pali dan Widyaiswara BDK Palembang.”Tambah Mukmin

Dr. Drs. Muslim saat mewakili Kepala Kan Kemenag Kab. PALI menyampaikan apresiasinya karena PALI menjadi salah satu Satuan kerja yang terpilih dalam pelaksanaan Pelatihan Diwilayah Kerja di Awal Tahun 2024.

“Kami menyampaikan pesan Kepala Kan Kemenag Kabupaten PALI bahwa Beliau sangat mengapresiasi karena di awal Tahun 2024 Balai Diklat Keagamaan Palembang melaksanakan PDWK Pelayanan Publik Angkatan I dan PDWK Publikasi Ilmiah Angkatan I di Wilayah Kemenag Kab. PALI”,Ujar Muslim

Muslim juga menyampaikan dan mengingatkan seluruh peserta untuk hadir tepat waktu dan disiplin dalam mengikuti pelatihan selama satu minggu mendatang.

“Kami harapkan seluruh peserta dalam mengikuti pelatihan seminggu ini agar dapat tepat waktu dan disiplin, sehingga setiap materi yang disampaikan narasumber dapat bermanfaat tidak hanya bagi peserta namun juga bagi satuan kerja bapak/ibu masing-masing”tambah Muslim.

Selanjutnya Muslim membuka secara resmi pelatihan ini dengan  dengan membaca Basmalah.