Bagaimana Cara Menambah Viewer Website dan Sosial Media? Ini Tips dari Prahum Balitbang Diklat Kemenag!
  • 8 Maret 2022
  • 223x Dilihat
  • Berita

Bagaimana Cara Menambah Viewer Website dan Sosial Media? Ini Tips dari Prahum Balitbang Diklat Kemenag!

PALEMBANG (08/03) - Di sela-sela pelaksanaan kegiatan "Koordinasi Implementasi Perjanjian Kinerja Satker Balitbang Diklat Kementerian Agama", Sri Rahayu, S.Kom, PIC Website dan Yeni Lesmana Dewi, Pranata Humas BDK Palembang berkesempatan "mencuri" ilmu  mengenai publikasi website dari Dewi Indah Ayu, Pranata Humas Ahli Muda Balitbang Diklat Kemenag RI. Kepada keduanya, Ayu membeberkan trik untuk menambah viewer postingan website dan sosial media. 

Ayu mengatakan jika konten yang dibuat haruslah menarik, memiliki keterkaitan dengan pembaca, tidak terlalu kaku, serta mengikuti tren perkembangan zaman. Ia mencontohkan penggunaan TikTok dalam penyampaian informasi.

“Berita yang kita sampaikan haruslah menarik hingga membuat para pembaca penasaran dan ingin berkunjung ke laman website Balai Diklat Keagamaan Palembang, serta sosial media yang lainnya. Contohnya saja dibuat video, persyaratan administrasi menjadi peserta pelatihan dikemas dengan menarik, salah satunya dengan TikTok,” ujar Ayu.

“Balai Diklat Keagamaan Palembang sudah mulai aktif baik di website dan sosial media, hanya saja biar tambah banyak viewer-nya alangkah baiknya kemasan berita atau info dibuat ringan dan menarik,” tambah Ayu.