BDK Palembang  Adakan Pelatihan Media Penyuluhan Berbasis TIK Angkatan II
  • 3 Juni 2021
  • 478x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Adakan Pelatihan Media Penyuluhan Berbasis TIK Angkatan II

Palembang (3/6) - Pelatihan Media Penyuluhan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Angkatan II kembali diadakan di kampus Balai Diklat Keagamaan Palembang yang berlangsung pada tanggal 31 Mei sampai dengan 5 Juni 2021, pada hari ketiga pelatihan Dr. H. Syarif Husain, M.Si sebagai tenaga pengajar menyampaikan materi Penyusunan Materi Bimluh Berbasis TIK.

Dalam materi yang diberikan, Syarif menyampaikan dalam penyusunan materi ini harus dipahami terlebih dahulu tentang definisi TIK itu sendiri. Definisi dari TIK adalah segala kegiatan yang terkait dengan pemprosesan, pengelolaan dan penyampaian informasi antar sarana/media. Kemudian dijelaskan pula tentang  mengenai indikator kompetensi pada peserta pelatiihan ini. Peserta diharapkan mampu menjelaskan dan mempraktekkan teknik penyusunan materi bimluh dengan langkah-langkah sistemik, mampu menyusun desain bimluh dengan menyesuaikan terhadap kursil dan diharapkan mampu menyusun bimluh berbasis TIK.

Dalam kesempatan ini tenaga pengajar juga mengajarkan kepada peserta praktek teknik penyusunan materi penyuluhan berbasis TIK, kemudian diberikan tugas latihan kelompok kepada peserta sehingga peserta lebih bisa memahami dan mempraktekkan teknik penyusunan materi ini dengan harapan dapat diimplementasikan di satuan kerja masing-masing.