BDK Palembang Buka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Gelombang Pertama
  • 7 April 2022
  • 347x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Buka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Gelombang Pertama

PALEMBANG (7/4) - Untuk pertama kalinya di tahun 2022, BDK Palembang mengadakan Pelatihan Jarak Jauh (PJJ). Gelombang pertama PJJ tahun  ini terdiri dari 5 angkatan, antara lain meliputi PJJ Kerukunan Umat Beragama (KUB) untuk Guru Angkatan I, PJJ Wawasan Kebangsaan untuk Guru Angkatan I, PJJ Media Penyuluhan Berbasis TIK Angkatan II, PJJ Media Pembelajaran Berbasis TIK MA Angkatan II, PJJ Media Pembelajaran Berbasis TIK MTs  Angkatan X. Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 7 s.d 13 April 2022 secara daring.

PJJ dibuka dengan lancar secara daring oleh Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang, Mukmin, S.H.I, M.Sy yang mewakili Kepala BDK Palembang. Mukmin menyampaikan bahwa salah satu tujuan pelaksanaan PJJ adalah memperbanyak kesempatan pegawai di lingkungan Kementerian Agama untuk mengikuti pelatihan serta mengembangkan kualitas dan kinerja di tempat kerja masing-masing. Pemanfaatan e-learning diharapkan dapat memotivasi peningkatan kualitas pembelajaran dan materi ajar, kualitas aktivitas dan kemandirian peserta pelatihan, serta komunikasi antara widyaiswara dengan peserta pelatihan maupun antar peserta pelatihan.

"Saya yakin dengan ilmu yang diperoleh dalam pendidikan dan pelatihan ini, baik dari widyaiswara BDK Palembang maupun tenaga pengajar dari luar dapat memberikan wawasan yang jernih bagi bapak/ibu dalam melaksanakan tugas di kemudian hari. Dengan ini, kami berharap bapak/ibu dapat mengikuti pembelajaran dengan sebaik-baiknya, sehingga mendapatkan hasil yang baik pula," pesan Mukmin.

PJJ gelombang pertama diikuti oleh 175 orang peserta yang berasal dari Kankemenag di Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Kepulauan Bangka Belitung.