BDK Palembang Gelar PDWK di 5 Kabupaten Sekaligus: OKU Timur, Lahat, Mukomuko, Empat Lawang dan Kepahiang
  • 18 Maret 2022
  • 379x Dilihat
  • Artikel

BDK Palembang Gelar PDWK di 5 Kabupaten Sekaligus: OKU Timur, Lahat, Mukomuko, Empat Lawang dan Kepahiang

PALEMBANG (22/3) - Pada tanggal 21 s.d 26 Maret 2022, BDK Palembang kembali menyelenggarakan PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja). Kali ini tidak tanggung-tanggung, sebanyak 5 kabupaten menjadi tuan rumah pelaksanaan PDWK, antara lain Kabupaten Mukomuko, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lahat dan Kab Empat Lawang. Semua pelatihan tersebut berlangsung sebagaimana standar pelatihan 6 hari pada umumnya, yaitu dengan antara 54 hingga 60 jam pelajaran per pelatihan.

Jenis-jenis pelatihan yang dilaksanakan berdasarkan lokasinya yaitu PDWK Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Angkatan VI pada Kankemenag Kab. Mukomuko, PDWK Pembelajaran Tematik MI Angkatan VIII dan PDWK Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah sebanyak 2 angkatan pada Kankemenag Kab. OKU Timur, PDWK Pembelajaran Berbasis Teknologi dan Informasi (TIK) Madrasah Tsanawiyah Angkatan IX pada Kankemenag Kab. Lahat, PDWK Pembelajaran Tematik MI Angkatan IX pada Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang, serta PDWK Pembelajaran Tematik Madrasah Ibtidaiyah Angkatan VII pada Kankemenag Kab. Kepahiang.

Semua PDWK pada pekan ini berfokus pada pelatihan teknis pendidikan, dimana semua pesertanya berlatar belakang pengajar pada wilayah kantor Kemenag masing-masing. Harapan dari dilaksanakannya pelatihan ini adalah agar peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dan mampu menjadi agen-agen Kementerian Agama di ranah pendidikan,