BDK Palembang Gelar Pelatihan Guru MTs di Bintuhan
  • 9 Maret 2022
  • 152x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Gelar Pelatihan Guru MTs di Bintuhan

BINTUHAN (7/3) – BDK Palembang menggelar Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kaur, yaitu Pelatihan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Angkatan VIII. Pelatihan tersebut digelar sejak tanggal 7 - 12 Maret 2022 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kaur.

Sebanyak 35 orang peserta pelatihan yang merupakan guru MTs di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Kaur mengikuti pembukaan pelatihan. Selain peserta, pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh beberapa pimpinan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur dan segenap panitia pelatihan. Pembukaan diawali dengan laporan ketua panitia penyelenggara, Iwan Sugianto, S.Kom, M.Pd.I, yang kemudian dilanjutkan dengan pembekalan dan pembukaan secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur yang diwakili oleh Kasi PHU, Bujang Ruslan, M.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Ruslan mengucapkan banyak terima kasih kepada BDK Palembang yang menyelenggarakan PDWK di Bintuhan, Kabupaten Kaur. Bujang juga menyampaikan bahwa kegiatan PDWK ini merupakan bentuk pemenuhan hak bagi ASN. Ia berharap pelatihan tersebut dapat meningkatkan kompetensi guru MTs khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).