BDK Palembang Gelar PORHAB di Awal Tahun
  • BDK Palembang
  • 2 Januari 2023
  • 2030x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Gelar PORHAB di Awal Tahun

PALEMBANG (2/1) – Senin (2/1) lalu menjadi apel pagi pertama bagi segenap pegawai BDK Palembang di tahun 2023, dan berbeda dengan biasanya, para pegawai pada pagi hari itu mengenakan seragam olahraga. Semuanya bersiap menyongsong PORHAB (Pekan Olahraga Hari Amal Bakti) BDK Palembang yang akan digelar langsung setelah apel pagi.


Apel yang dibina langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. tersebut berlangsung lancar dan khidmat. Apel dipimpin oleh Yevi Grata Putra, S.Kom. Kepada segenap hadirin, Saefudin menyampaikan beberapa informasi penting, terutama terkait Peringatan HAB Kemenag Ke-77.


“Upacara Peringatan HAB Kemenag Ke-77 akan dilakukan bersama Kanwil Kemenag Sumsel di Griya Agung besok,” jabar Saefudin. Ia mengimbau pegawai BDK Palembang untuk mengenakan pakaian adat sebagaimana pembicaraannya dengan pihak Kanwil Sumsel.


Selain itu, Saefudin juga menghaturkan apresiasi kepada Tim PMPZI BDK Palembang yang telah berjibaku mengelola eviden ZI pada tahun 2022. “Alhamdulillah, pada situs PMPZI, BDK Palembang berada di posisi keenam dengan nilai sementara 77,93,” pungkasnya. Menurutnya, nilai sementara tersebut merupakan langkah awal yang menggembirakan bagi Tim PMPZI, mengingat jika Tim PMPZI BDK Palembang baru dibentuk pad September 2022. “Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi semua pihak yang terlibat,” sambung laki-laki yang akrab disapa Sae itu.


Selanjutnya, Saefudin membuka pelaksanaan lomba PORHAB BDK Palembang 2022 secara simbolik. “Dengan ini saya nyatakan, PORHAB BDK Palembang dibuka,” tutur Sae, diiringi tepuk tangan pegawai BDK Palembang.


Terdapat 6 tangkai lomba yang dipertandingkan di PORHAB BDK Palembang kali ini, antara lain lomba olahraga seperti tenis meja ganda campuran, gaple dan catur, serta lomba hiburan seperti lari bakiak, lari sarung dan tentu saja karaoke. Rangkaian kegiatan PORHAB akan ditutup pada Selasa (3/1) dengan penyerahan donasi bakti sosial ke Panti Asuhan Bakti Mulia. (Ed_)