BDK Palembang Gelar Rapat Internal Pegawai Pertama di Tahun 2022
  • 6 Januari 2022
  • 172x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Gelar Rapat Internal Pegawai Pertama di Tahun 2022

PALEMBANG (6/1) - Mengawali tahun 2022, BDK Palembang mengadakan rapat internal perdana antar para pegawai. Rapat ini merupakan agenda rutin tahunan BDK Palembang dan pada kesempatan kali ini, tema Rapat Internal yang diangkat adalah membahas tentang “Rencana dan Strategi Pemantapan Program dan Anggaran Tahun 2022”. Peserta rapat sendiri merupakan seluruh pegawai Balai Diklat Keagamaan Palembang tanpa terkecuali, termasuk petugas keamanan.

Rapat internal pada hari ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta rapat lalu seluruh peserta mendengarkan lantunan Ayat Suci Alquran yang dilafazkan oleh Hapizin, S.Ag. Acara selanjutnya adalah pembukaan langsung oleh Kepala BDK Palembang, Dr Syafitri Irwan, S.Ag, M.Pd.I.

“Basmalah,” buka Syafitri, diikuti oleh seluruh peserta rapat, dan Rapat Internal Tahun 2022 secara resmi dibuka. Syafitri kemudian menyampaikan materi rapat yang sebelumnya telah disediakan. Materi Syafitri membahas berbagai macam poin inti, yakni tentang peraturan-peraturan penting, Zona Integritas, penguatan maupun peningkatan akuntabilitas kinerja, serta pelayanan dan pengawasan.

“Sesuai dengan Pasal 3 Nomor 11 Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2010, bahwa setiap PNS maupun non-PNS wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja, tentu ini menjadi PR yang berat bagi kita semua dalam mendisiplinkan diri kita sendiri, mengingat sekarang kita melakukan Absensiasecara online tetapi jangan sampai kita semua melupakan aturan bahwasannya kita masuk kerja itu Pukul 07.30 WIB,” tukas Syaftri kepada peserta rapat.

Tak lupa, Syaftri memberikan motivasi kepada semua pegawai bahwasannya untuk melakukan pelayanan terbaik untuk mengangkat nama baik lembaga.

“Untuk membangun unit pelayanan yang berintegritas dan mampu memberikan kualitas pelayanan yang prima, diperlukan adanya manajemen SDM disesuaikan dengan kebutuhan unit pelayanan dalam menghasilkan pelayanan yang berkualita,” ujarnya.

Dalam sesi tanya jawab, H.Gusman, S.Ag, M.Pd menyarankan beberapa hal kepada jajaran pejabat BDK Palembang, seperti penggunaan kembali finger print absensi, pengadaan apel pagi dan senam pagi yang selama 2 tahun ini telah hilang dikarenakan pandemi Covid-19.

Saran lain juga dilontarkan oleh Mukmin,S.H.I, M.Sy, widyaiswara BDK Palembang. Ia mengajak segenap pegawai BDK Palembang untuk mengaktifkan kembali sumbangan untuk keluarga pegawai BDK Palembang yang terkena musibah, penyelenggaraan kotak amal alumni pelatihan dan perbaikan perlengkapan pada musholah BDK Palembang agar peserta lebih nyaman untuk melakukan ibadah. 

Selain itu, Sudharmono, S.Ag, M.Pd menambahkan saran untuk pengadaan webinar gratis untuk umum, guna mengenalkan BDK Palembang kepada masyarakat di luar Kementerian Agama, lalu menambahkan untuk dibuatkan juga Perpustakaan Digital demi memudahkan akses kepada pembaca perpustakaan dalam hal peminjaman buku atau hanya sekedar membaca buku. 

Diskusi berlangsung dengan hangat dan tertib, dan semua pertanyaan maupun saran dibahas satu per satu oleh Syafitri beserta pejabat terkait. “Ini semua menjadi PR bagi kita dan akan segera direalisasikan pada tahun 2022, mohon untuk semua pihak yang terkait agar memberikan dukungan doa, karena jika semua itu terealisasi maka kabar baik buat kita semua,” tutup Syafitri.