BDK Palembang Gelar Rapat Internal, Songsong Program Pelatihan Tahun 2024
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 9 Januari 2024
  • 85x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Gelar Rapat Internal, Songsong Program Pelatihan Tahun 2024

PALEMBANG (9/1) – Setelah melaksanakan apel pegawai perdana pada tahun 2024, segenap pegawai BDK Palembang menggelar rapat kerja internal untuk membahas dan memantapkan program-program 

 

BDK Palembang di tahun 2024. Rapat yang berlangsung di Meeting Room BDK Palembang pada Senin (8/1) lalu dipimpin langsung oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. dan Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang H. Mukmin, S.H.I., M.Sy.

 

Rapat tersebut digelar selain untuk mempersiapkan kegiatan di tahun 2024, juga untuk mengevaluasi kegiatan-kegiatan, khususnya pelatihan yang telah selesai dilaksanakan pada 2023 lalu. Di samping itu, Saefudin menggaris bawahi optimalisasi penggunaan aplikasi Srikandi dalam tata persuratan BDK Palembang yang belum maksimal. Ia berharap di tahun 2024, segala surat yang berhubungan dengan pelatihan diusahakan dapat didisposisi via Srikandi.

 

“Saya berharap semangat baru di 2024 menjadi semangat untuk mendisiplinkan diri dalam aturan yang ada,” ujar Saefudin. Ia juga mencatat pentingnya peningkatan disiplin dalam hal kehadiran di kantor pada jam kerja. 

 

“Secara dokumen (mengisi) absen dan datang. Tapi sering, bertanggung jawab dalam hal ASN yang jam 1 wajib di kantor bagi yang bukan dluar. Ini merupakan tanggung jawab kita selaku ASN, kepada negara, kepada Allah. Jika ada keperluan tentu harus izin,” pesan Saefudin.

 

Agenda kemudian dilanjutkan dengan laporan dari setiap ketua tim kerja yang ada di Palembang, meliputi tim kerja keuangan, perencanaan, kepegawaian, IT, BMN, kehumasan, perpustakaan, arsiparis, diklat tenaga administrasi, diklat tenaga teknis pendidikan dan diklat tenaga teknis keagamaan. Masing-masing katim menyampaikan saran dan masukan, termasuk tentang percepatan penyelesaian laporan pelatihan di tahun 2024 ini.

 

Saefudin kemudian menegaskan bahwa BDK Palembang tidak akan mengutus pegawai menjadi panitia kediklatan, jika yang bersangkutan diketahui belum menuntaskan laporan-laporan pelatihan tahun 2023 lalu.

 

“Terkait laporan pelatihan, saya minta Rabu semuanya diselesaikan,” pesan Saefudin. “Mohon komitmen, kebersamaan, mohon yang kita rencanakan ini sama-sama kita kawal, kita wujudkan,” lanjut Kepala BDK Palembang tersebut.

 

Kegiatan pelatihan BDK Palembang sendiri dijadwalkan akan mulai berlangsung pada 15 Januari mendatang dengan format PDWK (Pelatihan di Wilayah Kerja). Skema pelatihan pada tahun ini kemungkinan akan mengalami perubahan, mengingat penggunaan MOOC akan mulai dimaksimalkan pada beberapa jenis pelatihan. (Ed_)