BDK Palembang Ikuti Coaching Clinic Penggunaan LMS Kepemimpinan oleh LAN RI
  • BDK Palembang
  • 3 Februari 2023
  • 564x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Ikuti Coaching Clinic Penggunaan LMS Kepemimpinan oleh LAN RI

PALEMBANG (2/3) – Pada Kamis (2/2) lalu, Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI menggelar Zoom “Coaching Clinic Penggunaan Aplikasi LMS Kepemimpinan dalam Metode Blended Learning”. Coaching Clinic tersebut diikuti oleh perwakilan dari berbagai lembaga kepelatihan di seluruh Indonesia seperti Bapelkes, BPSDM Provnsi dan balai diklat keagamaan, termasuk BDK Palembang. Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang, Mukmin, S.H.I., M.Sy. turut serta hadir di dalam pertemuan virtual tersebut beserta tim diklat tenaga administrasi BDK Palembang, Mona Arida Oktaria, S.I.P., Yosie Agustini, S.Si. dan Irma Suryani, S.E.. Materi dalam Coaching Clinic disampaikan oleh Rezky dari Pusat Pembinaan Program dan Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN (P3K Bangkom ASN).


Dalam materinya, Rezky menjabarkan perbedaan LMS Kolabjar dan LMS Kepemimpinan. pada LMS Kolabjar, proses transfer data dari Smartbangkom ke LMS akun diproses satu hari setelah otorisasi di Smartbangkom, sedangkan pada LMS Kepemimpinan, proses transfer data dilakukan setelah proses otorisasi. Di samping itu, pada LMS kepemimpinan, terdapat akun mentor yang tidak ada pada akun LMS Kolabjar.


Lebih lanjut, tutur Rezky, proses login akun pada LMS Kolabjar untuk masing-masing role harus menggunakan akun-akun yang berbeda, sedangkan pada LMS Kepemipinan, satu akun dapat digunakan berbagai role dan terdapat fitur download absensi dan penilaian yang tidak ditemukan pada LMS Kolabjar.


LMS Kepemimpinan pada role penguji dapat login pada satu akun, sehingga mempermudah bagi penguji untuk mengakses satu pintu bersama dengan PIC dalam mengelola akun. Penguji dapat melakukan penilaian evaluasi akademik. Sementara itu, role pengajar dapat mengatur pelatihan, termasuk mengakses absensi, laporan yang diunggah peserta per agenda pembelajaran, serta melihat log peserta serta nilai kuis.


LMS Kepemimpinan mulai saat ini sudah dapat dimanfaatkan oleh BDK Palembang dalam penyelenggaraan pelatihan berformat blended learning. LMS Kepemimpinan ini nantinya akan dipergunakan untuk pelaksanaan pelatihan kepemimpinan seperti PKP dan PKA.