BDK Palembang jadi tuan rumah sosialisasi layanan SIASN
  • BDK Palembang
  • 24 Desember 2022
  • 233x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang jadi tuan rumah sosialisasi layanan SIASN

Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama  melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Layanan Kepegawaian menggunakan SIASN 

dan Verifikasi Data Usulan Kenaikan Pangkat Periode April Tahun 2023 serta Pensiun Pegawai Tahun 2023 di Zona I (Wilayah Sumatra). Kegiatan yang berlangsung di Balai Diklat Keagamaan Palembang, pada hari Jum'at 23 Desember 2022 dan dimulai pada pukul 08.00 WIB. 


Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang, Dr. Saefudin,S.Ag.,M.Si. 


Kepala Balai Diklat Keagamaan Palembang mengucapkan  selamat Datang dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ibu Sundari Ika Ema, ST.,MMSI, dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, Bapak. Lando, SE, Ibu. Irda Ingelia, SE dan juga  perwakilan dari BDK Padang, BDK Medan, dan Loka Diklat Keagamaan Bandar Lampung. 


Ia juga mengatakan bahwa "Kegiatan ini sangat penting diadakan mengingat untuk pengusulan Kenaikan Pangkat pada Periode April 2023 dan sebentar lagi memasuki awal tahun 2023". 


Pada kesempatan yang sama, Saefudin dalam sambutannya  sangat mengapresiasi kepada Sekretariat Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama selaku Penyelenggara kegiatan ini. 


Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasubbag TU,Mukmin Mukri, S.Ag, M.Sy.dan  Kepala Loka Diklat Keagamaan Lampung Bapak Agus Apriansyah, S.Kom.,MM



Saefudin  mengucapkan terimakasih kepada Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ibu Sundari Ika Ema yang pada saatnya nanti akan memaparkan materinya serta mengajarkan langsung Aplikasi SIASN kepada Segenap Peserta sosialisasi agar proses pengupload-an data dapat lancar 

Sehingga pegawai yang mengajukan kenaikan pangkat segera menerima SK-nya tepat waktu. 


Dan kepada segenap peserta sosialisasi SIASN Saefudin mengharapkan agar mengikuti sosialisasi ini sampai selesai. 


Selanjutnya penyampaian sambutan dari Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama yang di wakili Lando, SE. Ia mengatakan "Kami menyertai ibu dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama, Ibu Sundari Ika Ema, ST.,MMSI selaku Admin Aplikasi SIASN. Badan Litbang dna Diklat Kemenag RI sangat mendukung pelaksanaan Sosialisasi ini. Yang nantinya setiap admin akan diajarkan langsung praktek dari pengoplud-an sampai data pegawai yang Naik Pangkat yang diajarkan langsung oleh Ibu Lora". 


Disesi akhir pembukaan kegiatan, dari Biro Kepegawaian Kementerian Agama Ibu Sundari Ika Ema, ST.,MMSI mengingatkan bahwa data yang akan di uploud harus data ASLI yang di scan.(yti)