BDK Palembang Makin Smart, Makin Digital
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 15 Maret 2024
  • 58x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Makin Smart, Makin Digital

Palembang (14/03). Setelah diresmikan Di Tahun 2023 lalu, maka di awal Bulan Maret secara perdana Smart Classroom di pergunakan untuk pelaksanaan Pelatihan yaitu Orientasi PPPK diwilayah Kanwil Sumatera Selatan.

 

Dengan memanfaatkan teknologi dan inovasi, BDK Palembang menggunakan semua sarana digital untuk pelatihan guna mendukung Visi dan Misi Kementerian Agama, termasuk dalam transformasi digital. Peserta orientasi akan merasakan suasana kelas yang semakin cerdas dan digital dengan adanya penggunaan teknologi dalam pembelajaran.

 

BDK Palembang kini menjadi pusat pendidikan dan pelatihan yang mampu menghadirkan pengalaman pembelajaran yang modern dan inovatif. Dengan memanfaatkan sarana digital berupa smart tv dan perangkat kelas yang menunjang pelatihan.  

Dengan tampilan kelas yang lebih “Santai”, diharapkan dapat memudahkan peserta menerima informasi dan pembelajaran yang disampaikan para widyaiswara. Peserta orientasi akan merasakan manfaat dari teknologi dan inovasi yang diterapkan, sehingga mereka siap menghadapi tantangan tugas disatuan kerja yang semakin digital.

 

Kepala BDK Palembang Dr. Saefudin, S.Ag., M.Si Disela Memberikan Materi Sistem Pelatihan dan Pengembang SDM Kemenag bagi Peserta Orientasi PPPK menyampaikan BDK Palembang Akan terus Berinovasi dan berkontribusi bagi perkembangan Pendidikan dan Pelatihan di Kementerian Agama.

 

"BDK Palembang sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang terbaik bagi peserta. Dengan semakin digital dan cerdasnya BDK Palembang, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang relevan dan mendukung transformasi digital di dunia pendidikan."Ujar Saefudin (Rhy)