BDK Palembang Raih Peringkat Kedua Satker Terbaik
  • BDK Palembang
  • 8 November 2022
  • 319x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Raih Peringkat Kedua Satker Terbaik

BALIKPAPAPN (7/11) - Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama mengadakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Pelaporan Keuangan Tahun 2022. Kegiatan yang bertema ‘Dengan Pelaksanaan Anggaran yang Tertib, Kita Wujudkan Laporan Keuangan yang Akuntabel’ tersebut diselenggarakan di Hotel Novotel Balikpapan, pada 7-9 November. 

Kepala Badan Llitbang dan Diklat Kemenag, Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag pada sambutannya menyampaikan 4 program prioritas, yaitu  Transformasi DKS (Digital, Kelembagaan dan Sarpras), Pemetaan dan Penataan SDM, Penguatan Baseline Kebijakan Bidang Agama dan Layanan Keagamaan, serta Meningkatkan Jaminan Mutu dan Zona Integritas (Jamuzotas). Selain Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Pusdiklat Tenaga Administrasi, Kepala Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, Kepala LPMQ serta para Kapuslitbang, Kepala Balai Litbang dan Kepala BDK dari seluruh Indonesia. Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag.,M.Si. mengutus Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I, M.Sy. dan bendahara pengeluaran Farta Rahmiyati Firdausi, SE, M.Si untuk hadir dalam rapat evaluasi tersebut.

BDK Palembang memperoleh kabar membanggakan dari kegiatan tersebut, karena BDK Palembang ternyata berhasil menduduki peringkat kedua sebagai “Satker Terbaik” dengan realisasi belanja per 31 Oktober 2022 sebesar 82,92%. Adapun peringkat pertama di raih oleh BDK Medan, sedangkan peringkat ketiga diraih oleh BDK Papua.

Di tempat terpisah, Saefudin turut menyampaikan rasa syukurnya atas kabar menggembirakan tersebut. "Ucapan Syukur tak terhingga atas pencapaian saat ini, tentunya  keberhasilan saat ini merupakan hasil kerja tim dan sebagai pemicu semangat motivasi kita untuk lebih baik lagi kedepannya," pungkas Saefudin.

Lebih lanjut, ia turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim BDK Palembang yang telah bekerja keras di sepanjang tahun 2022. "Terimakasih untuk semua tim. Pencapaian ini tidak akan terwujud jika tidak ada kerjasama yang kuat dari semua lini. Ke depannya akan terus kita tingkatkan," sambung Kepala BDK Palembang tersebut. (Feb)