BDK Palembang Sambut 2024 dengan Lomba Peringatan HAB Ke-78   
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 2 Januari 2024
  • 251x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Sambut 2024 dengan Lomba Peringatan HAB Ke-78  

PALEMBANG (2/1) – Segenap satuan kerja Kementerian Agama di seluruh Indonesia pada Selasa (2/1), hari pertama bekerja di tahun 2024, melaksanakan peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78. Salah satunya adalah BDK Palembang yang menyelenggarakan rangkaian perlombaan di lapangan dan aula BDK Palembang.

 

Kasubbag Tata Usaha BDK Palembang, H. Mukmin, S.H.I., M.Sy. pada Selasa pagi membacakan laporan ketua panitia di hadapan pegawai BDK Palembang yang berkumpul di aula. Ia mengatakan jika terdapat 6 tangkai lomba yang dikompetisikan pada Peringatan HAB tahun ini, antara lain lomba karaoke, gaple, catur dan tenis meja yang telah berlangsung sejak hari ini, serta lomba tarik tambang dan lomba bakiak yang akan dilaksanakan pada Rabu (3/1) keesokan harinya. Selain itu, Mukmin mengatakan jika peringatan HAB akan disertai dengan bakti sosial ke beberapa panti asuhan dan rumah tahfidz.

 

“Kita akan adakan bakti sosial ke panti-panti asuhan. Sebagaimana motto Kemenag, “Ikhlas Beramal,” pungkas Mukmin.

 

Setelah itu, Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si. menyampaikan kata sambutan sekaligus arahan kepada para pegawai yang hadir. Beliau mengatakan jika peringatan HAB tahun ini tidak akan disemarakkan dengan jalan santai seperti biasanya, dikarenakan berbagai faktor dan pertimbangan. Meski demikian, pegawai BDK Palembang akan tetap melaksanakan apel pagi di lingkungan BDK Palembang pada Rabu.

 

“Apel HAB besok kita akan memakai kaos yang telah ditentukan,” ujar Saefudin. Ia juga membeberkan jika pada tanggal 5 Januari mendatang, Kementerian Agama akan menggelar acara nikah massal di Jakarta Convention Centre yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin.

 

Saefudin juga melaporkan jika BDK Palembang pada 31 Desember lalu telah mengirimkan LKE PMPZI secara daring, dengan capaian indeks PMPZI sementara sebesar 83,84. Ia mengapresiasi semua pegawai yang terlibat sebagai tim ZI atas kerja keras selama ini.

 

Peringatan HAB Kemenag BDK Palembang kemudian dibuka Saefudin secara simbolis dengan pemukulan bola tenis meja. (Ed_)