BDK Palembang Selenggarakan 2 Pelatihan di Lebong, Bengkulu
  • 31 Januari 2022
  • 242x Dilihat
  • Berita

BDK Palembang Selenggarakan 2 Pelatihan di Lebong, Bengkulu

MUARA AMAN (31/01) - BDK Palembang membuka Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) yang bertempat di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu. Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri oleh Arief Azizi, S.Ag, M.H, Kepala Kantor  Kemenag Kabupaten Lebong beserta Zulkarnain, M.Mat, Kepala sekolah MAN 2 Lebong.

PDWK ini terdiri dari dua angkatan pelatihan, antara lain Pelatihan Tematik MA Angkatan 1 yang diikuti oleh 35 orang peserta yang berlatar belakang guru MI, serta Pelatihan Manajemen Zakat yang diikuti 35 orang pengelola zakat pada Unit Pengelola Zakat (UPZ) di lingkungan Kantor Kemenag Lebong. Kedua pelatihan tersebut akan berlangsung selama 6 hari, mulai dari tanggal 31 januari sampai dengan 5 Februari 2022 serta bertempat di MAN 2 Lebong.

Dalam laporannya, H. Martadinata, S.Ag, M.M selaku ketua panitia menjelaskan tujuan dari diadakannya pelatihan tersebut diantaranya untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, serta sikap dan mental guna memantapkan pelaksanaan tugas peserta pelatihan pada bidang kerjanya masing – masing.

Selain oleh ketua panitia, pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong. Ia berpesan kepada peserta pelatihan agar dapat serius dan bersungguh – sungguh dalam mengikuti setiap proses pelatihan.