Bekerja Secara Profesional: Kunci Keberhasilan dimasa depan
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 28 Maret 2024
  • 63x Dilihat
  • Berita

Bekerja Secara Profesional: Kunci Keberhasilan dimasa depan

Palembang (28/03), Dalam sebuah upaya untuk membentuk rasa syukur sebagai bentuk penghargaan terhadap kesempatan menjadi ASN PPPK, M. Abduh, M.Pd, sebagai pembina Apel Pagi, memulai sesi dengan uji fokus dan konsentrasi melalui ice breaking. Ia mengajak peserta Orientasi P3K untuk merenungkan betapa pentingnya bersyukur atas pekerjaan yang telah mereka raih.

 

"Saya yakin bapak ini sedang berbahagia karena sudah bisa ikut orientasi PPPK. Bentuk dari rasa gembira itu adalah dengan bersyukur. Bersyukur karena pekerjaan sudah tetap dan penghasilan selalu meningkat," ungkap Abduh, menekankan pentingnya sikap syukur dalam karier mereka.

 

Namun, menurut Abduh, bersyukur bukanlah hanya sekadar dengan kata-kata, tetapi juga dengan menjaga amanah yang telah diberikan. "Melaksanakan tugas sesuai dengan tugas masing-masing. Lakukan dengan sebaik-baiknya. Lakukan dengan profesional," tambahnya.

 

Abduh juga menyoroti pentingnya inovasi dalam menjalankan tugas sebagai ASN. "Profesionalisme diwujudkan dengan berinovasi, melakukan inovasi yang bisa meningkatkan kinerja kalian semua," tandasnya.

 

Mengutip ayat Al-Qur'an Surah At-Taubah ayat 105, Abduh mengingatkan peserta, "Bekerjalah kamu, maka Allah akan melihat pekerjaanmu." Hal ini menunjukkan pentingnya bekerja secara profesional di mata Allah dan juga di mata pimpinan.

 

"Pimpinan pasti ingin memiliki tim kerja yang bisa diandalkan. Jadilah ASN versi terbaik untuk satker masing-masing," pungkas Abduh, menggugah semangat para peserta untuk memberikan yang terbaik dalam karier mereka sebagai ASN PPPK, dengan harapan akan menghasilkan pencapaian yang lebih baik di masa depan.