Bekerja seperti
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 8 Mei 2023
  • 251x Dilihat
  • Berita

Bekerja seperti " Riding a Bicycle"

Palembang (8/5), Apel Senin pagi BDK Palembang dengan Pembina Widyaiswara Muda, Dr. Drs. Muhamad Soif, M.Pd.I mengangkat tema kebersamaan dan kekeluargaan. Apel pagi ini dihadiri oleh Kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S.Ag, M.Si, Kasubbag Tata Usaha Mukmin, S.H.I, M.Sy, Koordinator Widyaiswara Drs. Rudi Hermawan, M.Pd.I, Widyaiswara Utama Dr. Lilis Suryani, M.Pd berserta Seluruh Pegawai BDK Palembang ASN dan Non ASN. 


Dalam apel paginya, Soif menyatakan bahwa “Kalau kita lihat dari kata-kata kebersamaan disandingkan dengan keberagaman. Seolah-olah mengatakan kebersamaan itu berangkat dari keberagaman, bermacam-macam, jenis-jenis baik pangkat dan jabatan, seperti di BDK Palembang baik widyaiswara, kepegawaian, keuangan, perencanaan, humas semua beragam” ujarnya. 


Keberagaman ini tidak harus membuat kita menjadi berbeda-beda, bahkan inilah yang membuat kita dapat bersama dan bersatu bergerak mengarah pada satu titik yang sama. Dengan adanya keberagaman akan terbentuk kebersamaan dan kekeluargaan. 


“Kebersamaan yaitu melakukan sesuatu untuk tujuan tertentu, Melakukan segala sesuatu yang sudah diamanakan kepada kita dengan tugas dan fungsi masing-masing” jelasnya 


Ia menambahkan bahwa “Kekeluargaan adalah sekelompok orang yang melakukan suatu pekerjaan dengan ikatan satu sama lain. Kebersamaan bisa saja tidak ada rasa kekeluargaan yaitu dengan lakukan tusi masing-masing. Namun, kekeluargaan hadir saat kita saling membantu untuk mencapai tujuan bersama” 


“Harapan kita di BDK Palembang ini tidak hanya melakukan tugas masing-masing tetapi bisa berkolaborasi dan elaborasi untuk mencapai tujuan untuk memajukan BDK Palembang” harapnya 


Mengutip dari Pakar fisika Albert Einstein “ life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving. Artinya, hidup ini seperti menggayung sepeda, menggayung untuk menjaga keseimbangan anda harus terus bergerak guna mencapai tujuan. Ini dimaksudkan bahwa dalam melaksanakan tusi masing-masing haruslah secara berkesinambungan dan berkelanjutan guna mencapai tujuan” pesannya. 


Apel pagi dipandu oleh MC Irma Suryani, SE dan ditutup dengan Do'a yang dipimpin oleh Erwan, S.Ag