Bekerjalah Sesuai Tupoksi, Tidak Harap Pujian Orang Lain
  • Fian Nur Fajria
  • 14 November 2022
  • 633x Dilihat
  • Berita

Bekerjalah Sesuai Tupoksi, Tidak Harap Pujian Orang Lain

PALEMBANG (14/11) – Sebagaimana rutinitas setiap Senin pagi, BDK Palembang kembali menggelar apel pegawai. Apel kali ini dipimpin oleh Hapizin, S.Ag., sementara Drs. Basuki, M.Pd. bertugas sebagai pembina apel.

Diiringi cuaca yang cerah, Basuki dengan antusias menyampaikan beberapa pesan kepada segenap pegawai. Salah satunya adalah informasi tentang pelaksanaan Visitasi Akreditasi Penjaminan Mutu Diklat Teknis Pendidikan dan Keagamaan yang sudah di depan mata. Mewakili Kepala BDK Palembang, Basuki mengajak semua pegawai agar turut serta berperan melancarkan proses visitasi tersebut.

Selain itu, Basuki juga menyampaikan 4 tips bekerja bagi pegawai BDK Palembang yaitu bekerja tidak perlu dilihat; jangan berharap pujian; jangan gila jabatan; dan jangan cari perhatian. Dia secara spesifik menyebutkan jika orientasi bekerja ASN mengacu kepada slogan “ASN Berakhlak”, bukan semata-mata karena ada atau tidaknya afirmasi dari pihak lain, termasuk atasan di tempat bekerja tapi tanggung jawab.

“Kita bekerja cukup sesuai tupoksi di tempat bekerja, bukan berharap pujian dari orang lain. Jadi jika dipuji tidak terbang, dicaci tidak tumbang,” pungkas widyaiswara BDK Palembang tersebut. (ed_)