Bekerjalah Tanpa Terikat Ruang dan Waktu
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 2 Juli 2023
  • 146x Dilihat
  • Berita

Bekerjalah Tanpa Terikat Ruang dan Waktu

Palembang (2/7), Masih dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi SRIKANDI di Hotel Emilia Palembang, yang diselenggarakan oleh Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI. Setelah laporan Ketua Panitia yang disampaikan Prof. Arskal (Sekretaris Balitbang dan Diklat Kemenag RI). 


Acara dilanjutkan dengan sambutan dan arahan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Prof. Dr. Suyitno, M.Ag. (Kepala Badan Litbang dan Diklat Kemenag RI). Dalam sambutan pembukaannya menyampaikan “Sebenarnya pelaksanaan SPBE merupakan kebijakan yang telah tertuang dalam pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik,meskipun dari Permen PAN dan RB dikeluarkan peraturan No. 59 Tahun 2020.”


Dalam sambutnya beliau menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan nantinya kita harus paperless. 


“Jika zaman dahulu semakin tinggi berkas maka semakin bagus, namun sekarang kita harus paperpes. Dimana diera digital kita sudah lebih efisien, penggunaan kertas telah berkurang, bahkan dalam penumpukan dokumen dimeja sudah banyak berkurang. Sehingga nantinya kita dalam bekerja tidak terikat ruang dan Waktu, dan tentunya tidak ada alasan lagi jika surat menyurat belum ditanda tangani karena sedang berdinas luar"


Selain itu beliau juga mengingatkan seluruh pimpinan untuk menyiapan laporan menjelang realisasi 70%, dengan harapan bahwa ketika melaporkan seluruh kegiatan yang direncanakan telah selesai.


Diakhir beliau juga menyampaikan bahwa Balai Diklat sebenarnya telah memiliki sarana prasarana yang memadai , namun masih terkendala problem dalam hal maintenance (pemeliharaan). Alangkah baiknya kita lebih peduli terhadap kebersihan sarpas yang kita miliki , terlebih kita lebih banyak menghabiskan waktu dikantor. Sudah selayaknya kita tunjukkan bahwa kantor kita bersih dan indah.