Berhitung dengan Menggunakan Bahasa Lampung
  • 12 Agustus 2020
  • 1724x Dilihat
  • Berita

Berhitung dengan Menggunakan Bahasa Lampung

Lampung Timur, Rabu (12/08/20) masuk hari ke tiga PDWK Teknis Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan III di MIN 4 Lampung Timur.  Mukmin (Widyaiswara) Balai Diklat Keagamaan Palembang masih tetap semangat mengisi materi tentang wawasan kebangsaan terlebih ini merupakan kali pertama mengajar bertatap muka langsung dengan peserta. 

Disela-sela penyampaian materi Wawasan Kebangsaan, dimana sebelum memasuki waktu break/istirahat. Para Peserta Pelatihan Teknis Penyuluh Agama Islam Non PNS Angkatan III diajak untuk mengikuti permainan yang dibuat oleh Mukmin agar peserta tetap semangat untuk mengikuti pelatihan.

Permainan kali ini peserta diajak menghitung dengan menggunakan bahasa Lampung, dengan ritme lambat, makin cepat dan paling cepat. Dengan posisi peserta sambil berdiri dan menggerakkan tanggan dan kaki bergantian. Tentu saja kegiatan ini membuat peserta yang tadinya kurang bersemangat menjadi semangat kembali dalam mengikuti pelatihan sampai tidak terasa waktu mengajar telah habis.

Widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang selalu mempunyai trik agar peserta dapat mengikuti pelatihan dengan semangat dan hati riang.