Berkolaborasi dengan Security, BDK Palembang Berupaya Tingkatkan Pelayanan Publik
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 10 Maret 2025
  • 15x Dilihat
  • Berita

Berkolaborasi dengan Security, BDK Palembang Berupaya Tingkatkan Pelayanan Publik

Palembang (10/3) – Untuk meningkatkan pelayanan publik dan mendukung Percepatan Pembangunan Zona Integritas, Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang mengadakan rapat bersama pihak keamanan (security) untuk membahas skema perubahan yang diperlukan. Rapat yang berlangsung pada Senin (10/03/2025) ini dipimpin oleh Kepala Subbag Tata Usaha, H. Mukmin, S.H.I., M.Sy.

 

Dalam kesempatan tersebut, Mukmin menyampaikan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti oleh pihak keamanan dan meminta agar mereka memberikan masukan tambahan demi tercapainya tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan. 

 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, dan kami berharap ini akan terus ditingkatkan agar pelayanan publik di BDK Palembang semakin baik," ungkap Mukmin.

 

Kepala BDK Palembang, Dr. H. Saefudin, S.Ag., M.Si, juga memberikan tanggapan terkait perlunya perubahan dan inovasi dalam skema pelayanan. 

 

"Kehadiran ojol (ojek online) di area BDK Palembang menjadi perhatian penting. Kami akan menambahkan skema baru untuk mengatur kehadiran ojol agar tidak mengganggu kenyamanan dan kelancaran operasional. Kami sadar bahwa perubahan ini tidak mudah, namun setiap perubahan sekecil apapun itu harus dilakukan untuk menciptakan layanan yang lebih baik dan berdampak luas," ujar Saefudin.

 

Perwakilan Agen Perubahan, Drs. Rudi Hermawan, M.Pd, juga memberikan masukan terkait prosedur keamanan di pintu gerbang. 

 

"Kami menyarankan agar pintu gerbang tetap tertutup, dan setiap tamu yang datang diminta untuk mengisi buku tamu dengan identitas yang jelas. Kami juga berencana mengganti buku tamu dengan sistem Bad Tamu untuk mempermudah proses pencatatan tamu dan nantinya mengantar mereka ke bagian humas," terang Rudi. 

 

Sementara itu, perwakilan dari area 6 PMPZI, Febria Nurhany, A.Md, memberikan masukan terkait pengaturan waktu ojol. 

 

"Kami menyarankan agar ojol yang mengantar jemput peserta BDK diizinkan hanya sampai jam 8 pagi. Untuk penjemputan setelah jam 4 sore, diharapkan dapat menunggu di depan gedung. Selain itu, untuk paket yang dikirimkan bisa dititipkan terlebih dahulu kepada pihak satpam," ujarnya.