Bina Apel, H. Ridwan Ingatkan Pentingnya Menghargai Waktu
  • BDK Palembang
  • 16 Januari 2023
  • 353x Dilihat
  • Berita

Bina Apel, H. Ridwan Ingatkan Pentingnya Menghargai Waktu

PALEMBANG (16/1) – Suasana BDK Palembang pada Senin (16/1) tampak tidak seramai biasanya. Hal itu dikarenakan Pelatihan di Wilayah Kerja (PDWK) tahun ini sudah mulai kembali digelar. Sebanyak 6 angkatan pelatihan digelar pada saat bersamaan di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah.

Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat pegawai BDK Palembang dalam mengikuti apel pagi. Apel pada Senin pagi terpantau berjalan lancar, didukung oleh cuaca yang cerah. Peserta apel pagi kali ini dibina oleh Drs. H. Ridwan,  M.H.I., widyaiswara ahli madya BDK Palembang.

Dalam pembinaannya, Ridwan mengambil tema tentang “Waktu”. Ridwan menganalogikan pemanfaatan waktu dengan lamanya pertandingan sepakbola.

“Jika pertandingan sepakbola itu lebih lama dari 90 menit, maka pasti banyak pemainnya yang main HP, SMS-an, telponan. Tapi karena waktu pertandingannya terbatas, semuanya fokus bermain bola. Demikian pula kita seharusnya memanfaatkan waktu dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Ridwan.

Menurut Ridwan, waktu adalah karunia yang berkurang setiap saat dan tidak dapat tergantikan. Oleh karena itu, dia mengajak pegawai BDK Palembang semuanya untuk mengisi waktu sehari-hari dengan perbuatan yang bermanfaat.

“Termasuk kita disini (BDK Palembang), mengisi waktu kita dengan amal kebaikan,” pungkas Ridwan. Ridwan menjelaskan jika pengabdian sebagai pegawai pemerintah di BDK Palembang dapat menjadi sumber amal kebaikan jika diniatkan demikian.

Apel ditutup dengan acara bersalam-salaman antar pegawai BDK Palembang.