Bina Apel Senin, Sudharmono Ajak Untuk Menanamkan Keikhlasan dalam Bekerja
  • Yeni Lesmana Dewi
  • 30 Januari 2023
  • 276x Dilihat
  • Berita

Bina Apel Senin, Sudharmono Ajak Untuk Menanamkan Keikhlasan dalam Bekerja

Palembang (30/1) – Pada minggu terakhir di bulan Januari, Balai Diklat Keagamaan Palembang kembali melaksanakan apel pagi pada senin, 30 Januari 2023. Adapun petugas pada Apel  kali ini H. Sudharmono, LC sebagai pembina apel,  Try Juliansyah, SE sebagai pemimpin apel, Febria Nurhany, A. md sebagai MC dan Erwan, S. Ag sebagai pembaca doa. Turut hadir dalam apel pagi ini, kepala BDK Palembang Dr. H. Saefudin, S. Ag, M. Si. 


Dalam menyampaikan bina apel, Sudharmono mengangkat tema ikhlas beramal seperti logo kementerian agama. “Kata ikhlas berarti jujur, rela dan tanpa paksaan. Sedangkan beramal, berarti beramal bekerja, bersikap dan berbuat kebaikan dengan mengharapkan pahala dari Allah SWT” ujar Sudharmono. 


Widyaiswara Keagamaan BDK Palembang ini menyampaikan, Ikhlas itu ada 2 macam, pertama berusaha untuk ikhlas, dan kedua ada yang sudah tertanam dari dalam diri. Dan kita termasuk ke dalam Mukhlisin yaitu yang baru belajar berusaha untuk ikhlas. 


Kata-kata Amal banyak terdapat dalam Al-Quran. Amal ini ternyata sikap, pada saat kita diberikan nikmat oleh Allah bagaimana kita menyikapinya, apakah bersyukur atau tidak. Sudharmono mengingatkan seluruh peserta apel untuk terus menjaga kebersamaan, kekompakkan dan kekeluargan, karna sikap itu akan di nilai Allah SWT. “Amal adalah tolak ukur sikap kita terhadap apa yang kita berikan oleh Allah SWT.” Pungkasnya.