Buka Orientasi, Ajamalus Ajak Peserta Berkomiten Jaga Institusi 
  • BDK Palembang
  • 31 Oktober 2023
  • 130x Dilihat
  • Berita

Buka Orientasi, Ajamalus Ajak Peserta Berkomiten Jaga Institusi 

Bengkulu (31/10), Akhir Oktober 2023 kembali dibuka Orientasi Pegawai  Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan di Asrama Haji Kota Bengkulu. Kegiatan ini berjalan sebanyak 5 angkatan sekaligus, mulai dari angkatan XXIX s.d XXXIII. 

Hadir Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Dr. H. Ajamalus, M.H untuk memberikan sambutan dan ucapan selamat datang kepada peserta orientasi. Sebelum memberikan sambutan, Ia menyampaikan Permohonan maaf Kakanwil Kemenag Prov. Bengkulu yang tidak dapat hadir dalam kegiatan orientasi ini. 

"Selamat datang di Bumi Rafflesia panitia dan widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Palembang, sebelumnya saya menyampaikan permohonan maaf kakanwil atas ketidakhadirannya untuk menyambut dan memberikan ucapan selamat datang secara langsung kepada peserta orientasi karena menghadiri STQ di Kota Jambi" sapa Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu sambil tersenyum. 

"Berdasarkan UUD No.5 tahun 2014 tentang ASN sebagai profesi yang memiliki kewajiban mengelola dan mengembangkan dirinya dan wajib mempertanggungjawabkan kinerjanya. Atas dasar inilah bapak ibu selaku PPPK diberikan orientasi dengan harapan akan memiliki bekal awal sekaligus dapat menjalankan tugas dan fungsi" ungkap Ajamalus dihadapan 200 orang peserta orientasi. 

"Janganlah kalian lalai dalam melaksanakan tugas, berikan pelayanan publik yg profesional dan berkualitas kepada masyarakat. Pahamilah bahwa kita berada dilingkungan kementerian agama dan setiap ucapan harus berdasarkan agama" pesannya. 

"Jadilah ASN yang baik, yang betul-betul berkomitmen menjaga institusi sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diberikan pimpinan. Oleh karena itu ikutilah orientasi ini dengan baik dan semangat, agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat". tambahnya seraya mengakhiri sambutan. 

Orientasi PPPK ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 31 Oktober 2023 dan berakhir pada 3 November 2023 yang diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu.